Asisten III : Pemkab Muara Enim Siap Menjaga dan Mengendalikan Inflasi



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Mewakili Bupati Muara Enim Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana hadiri Rapat Koordinasi Membahas Kinerja Pengendalian Inflasi 2020 dan Upaya Pengendalian Inflasi Menjelang Puasa Pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 (1442 Hijriah) melalui Zoom Meeting didampingi Kadin Tanaman Pangan dan Hortikultura Peternakan (TPHP), Ulil Amri, SP, Kadin Kominfo, Ardian Arifanardi, AP., M.Si. Kabag Perekonomian dan SDA, Ir. Tri Hadi Pranyoto, di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (07/04/2021)


Dalam arahannya Asisten Administrasi Umum mengatakan bahwa menjelang bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini, Pemkab. Muara Enim siap menjaga dan mengendalikan inflasi yang ada, dan tetap fokus dalam penerapan formula 4K yakni ketersediaan pasokan, kelancaran pasokan, distribusi pasokan dan komunikasi efektif. 


"Harapan kita dengan dilaksanakannya 4K formula ini dapat berdampak baik bagi ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar,"ungkapnya


Sementara itu selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengapresiasi dan menghargai kinerja bupati dan walikota di Sumsel yang berhasil menjaga inflasi selama tahun 2020 sehingga inflasi Provinsi Sumsel pada angka 1,55 persen. 


"Kami menilai seluruh pihak terkait upaya menjaga stabilitas sesuai dengan data dilapangan serta tidak mengeluarkan pernyataan yang akan mengganggu stabilitas masyarakat yang berakibat buruk bagi pengendalian inflasi di Sumsel,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar