Asisten Perekobang Pemkab Muara Enim Gelar Rapat Terbatas Terkait Tindak Lanjut Flyover Perlintasan Sebidang



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Guna menindak lanjuti hasil rapat bersama Deputy Executive Vice President (EVP) PT. KAI Divisi Regional (Divre) III Palembang yang digelar beberapa bulan lalu, terkait pembangunan Double Track milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di wilayah kabupaten Muara Enim.


Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) H Riswandar kembali melakukan rapat evaluasi hasil Survei Pembangunan terhadap Double Track PT Kereta api Indonesia (KAI), Rabu (07/04/2021) di ruang kerja Asisten Perekobang.


Adapun dalam hasil evaluasi survei keinginan Pemkab Muara Enim kepada PT KAI tersebut ialah meminta PT KAI untuk membangun Flyover terhadap perlintasan sebidang milik PT. KAI. 


" Ada beberapa item maupun poin yang kita ajukan waktu itu sudah diakomodir oleh PT KAI, salah satunya pembangunan kembali beberapa aset daerah yang rusak akibat pembangunan Doble Track tersebut nantinya,"ungkapnya.. 


Lanjutnya, Pemkab Muara Enim meminta tim untuk mengkaji ulang usulan pembangunan Double Track dan Flyover di perlintasan sebidang milik PT KAI. Terlebih dalam pemetaan lokasi serta pengukuran ruas lahan yang akan dijadikan perlintasan kereta api seperti bangunan stadion sekundang bara, dan jalan arah taman adipura. 


" Kalau untuk keinginan pembangunan Flyover di perlintasan sebidang tanah sudah kita ajukan ke PT KAI, dan itu sudah ke inginan penuh kita terhadap pembangunan flyover tersebut, ya mudah- mudahan saja ke inginan tersebut dapat di akomodir oleh PT KAI,"jelasnya. 


Terpisah, Kepala Divre lll Palembang PT KAI melalui Humas Divre lll Palembang PT KAI Aida saat di konfirmasi media ini melalui pesan whatsapp menuturkan, dalam pelaksanaan pembangunan double track nantinya pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. 


Disingung ke inginan nya pemkab Muara Enim meminta terhadap pembangunan Flyover di sebidang perlintasan tersebut, pihaknya PT KAI tidak dapat berkomentar banyak, terhadap di terimanya atau di tolaknya ke inginan tersebut. 


" Prinsif nya PTKAI akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan nya nanti dapat berjalan sesuai ketentuan,"pungkasnya. 


Hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Ilham Yaholi ST, Sekretaris Dinas Penantanganan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Haryadi Muliawan, ST, MT, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Aidi ST MT dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar