Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa desa Alai Induk Koramil 404-01 Gelumbang Bentuk Siskamling



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Babinsa desa Alai Induk kecamatan Lembak, Muara Enim mengadakan pembentukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) atau Ronda menjelang bulan puasa suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 ini, Kamis (08/04/2021) di kantor Kades Alai Induk.



Hadir dalam pembentukan Siskamling ini Kades Alai Induk Ira Nanang, ketua BPD, seluruh Kasus, perangkat desa, Linmas, dan Babinsa setempat.


Diungkapkan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Mardin dalam giat pembentukan Siskamling ini menyepakati terbentuknya Ronda atau Siskamling ini dan dibentuk jadwal hingga bergiliran melakukan penjagaan.



"Hasil yang di sepakati diantaranya setiap Kadus memiliki anggota sebanyak enam orang saat melakukan jaga malam dan minimal satu Kadus satu Poskamling,"ungkapnya, Kamis (08/04/2021) pada media ini.


Ditambahkannya, sebelum melakukan penjagaan atau ronda ini hendaknya Pemdes Alai Induk memberitahu dan meminta izin ke Polsek Lembak terlebih dahulu.


"Namun sebelum memulai ronda ini untuk minta surat izin dari Polsek Lembak terlebih dahulu. Karena apabila anggota jaga ronda atau siskamlimg pada saat jaga mengali kecelakaan seperti terluka/kecelakaan akan di tanggung oleh Pemdes menggunakan dana desa,"terangnya.



Ditegaskannya juga agar anggota Siskamling tidak membawa sajam dan main hakim sendiri jika terdapat kejadian di desa Alai.


"Kami tegaskan anggota ronda atau siskamling nantinya tidak boleh bawa Sajam dan senpi. Dan apabila maling ketangkap oleh yang jaga ronda akan di serahkan ke Polsek Lembak melalui Babinkamtibmas tanpa main hakim sendiri,"tegasnya.


Sementara itu warga desa Alai Induk melalui kadesnya Ira Nanang menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada Babinsa Alai Induk yang telah membantu pihaknya didalam membentuk Siskamling ini.


"Atas nama warga desa alai induk kami berterima kasih kepada Babinsa Koramil 404-01 Muara Enim dan warga juga sangat mendukung giat siskamling ini,"pungkasnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar