Mari Kita Bumikan AlQur'an Lewat MTQ Tingkat Desa



LAWET , potretsumsel.id -- Camat Lawang Wetan CANDRA SKM.M.SI Resmi buka Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Di dusun 1V Talang Satu Desa Karang Ringin 11 Kecamatan Lawang Watan Kabupaten Musibanyuasin ( MUBA ).


Pembukaan MTQ Desa tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Wetan RUSMIDA SKM , Kepala Desa Karang Ringin 11, Ketua BPD, Toko Agama, Toko Masyarakat Dan para peserta Lomba. Kamis ( 7 / 04 / 2021 )


Dalam Sambutanya CANDARA Mengatakan sangat mengapresiasi Kepada Seluruh Panitia, yang sigap dan sukses dalam pelaksanakan MTQ tingkat Desa guna mencari bibit qori dan qoriah untuk di persiapan Sebagi Duta Membaca Al-Qur’an tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan.


Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi penerus yang Religius, paham agama sejak dini dalam rangka menghadapi arus globalisasi serta mempersiapkan Qori dan Qoriah yang terbaik bagi desa dan kecamatan, hal ini disampaikan camat dalam sambutannya.


Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran kepanitiaan yg telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini, Dan Kepada Kepala desa juga yang telah memfasilitasi Acara ini.


Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ tingkat Desa Semoga berjalan lancar dan sukses hingga akhir ucap CANDRA Saat menyampaikan Kata sambutan.


“Mari kita bumikan Al Qur’an didalam diri kita sebagai pedoman hidup guna menjalankan kehidupan sesuai dengan tutunan dan syariat islam yang terdapat didalam Al Qur’an.


Lebih lanjut, Candra berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan ini jangan hanya sekedar menjadi acara seremonial semata akan tetapi harus benar-benar dalam upaya membumikan Al Qur’an guna melahirkan generasi penerus yang cinta dan paham akan pedoman hidupnya.


AlQur’an harus benar-benar kita jadikan pedoman hidup karena segala hal yang terdapat di dunia ini dapat kita jumpai semuanya didalam Al Qur’an. Mari jadikan Al Quran kebutuhan agar kita dalam menjalankan aktifitas sesuai dengan ajaran syariat islam dan menjadi orang yang benar-benar beriman kepada Allah.


Lanjutnya, Candra mengatakan begitu banyak manfaat yang didapat apabila selalu membaca Al Qur’an. Akan tetapi, bukan hanya sekedar membacanya saja melainkan juga harus memahami dan mengamalkan isi kandungan yang terdapat didalam Al Qur’an tersebut.


Selamat bertanding para qori dan qoriah semoga dapat menjadi penerus yang akan mensyiarkan agama islam pungkasnya,"

( Rudy hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar