Program Pra TMMD di Kec, Lalan berhasil membuka akses jembatan warga

 


#Untuk warga Yang Hampir terisolir.

Lalan , potretsumsel id -- Siang ini di bulan Suci Ramadhan , matahari terasa menyengat sampai ke ubun-ubun, hawa panas seakan membakar kulit. Cuaca Kec Lalan , Kabupaten Musibanyuasin di hari jum'at mencapai 32 derajat celcius. ( 16 / 04 2021 )


Di bawah terik matahari terlihat semangat puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Babat toman Seperti tak mengenal lelah, mereka terlihat bahu membahu mengebut proses pengerjaan akses jembatan program TMMD ke -111 


Itu semua dilakukan untuk mewujudkan mimpi warga Kecamatan Lalan kabupaten Musibanyuasin. 


Di atas lantai jembatan yang sedang dalam tahap pengecoran, tampak seorang pria tengah berdiri tegap. Prajurit TNI dengan mengenakan kaos serta celana panjang loreng itu melengkapi dirinya dengan topi sebagai pelindung kepala demi mengurangi terik matahari.


“Menunggu campuran semen datang karena harus cepat dan tidak bisa berhenti, kalau tidak nanti keburu kering tidak bisa diratakan,” kata Prajurit Pra TMMD sembari menarik nafasnya yang terengah-engah.


Kapten inf iwan setiawan bersama rekan prajurit lainnya terus berpacu dengan waktu, demi memaksimalkan pengerjaan jalan dan jembatan yang menjadi penghubung antar Desa.


"untuk diketahui, pekerjaan Pra TMMD tahun 202I ini belum di pastikan Selesanya tapi , prajurit terus bekerja maksimal untuk percepatan pembangunan Jembatan.


Mereka bahkan bekerja tak mengenal lelah, apalagi di bulan Ramadhan ini tenaga tetep pit karna , bulan ini Nilai ibadah berlipat ganda Tentu saja, upaya ini demi proses pengerjaan sampai selesai.



Sebab, proses perataan adukan semen tidaklah mudah karena harus cepat hingga sasaran pengecoran selesai dan langsung dipadatkan.


“Sudah menjadi kewajiban sebagai prajurit apalagi ini jalan yang memang diimpi-impikan warga disini selama berpuluh-puluh tahun. Meskipun lelah tapi rasanya semua terbayarkan ketika melihat senyum warga,” tutur dia.

( Rudy hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar