Tes Swab Mendadak Di Kantor Desa Kartayu



Sungai Keruh , potretsumsel.id - duga adanya isu terkontaminasi Covid -19 pengunjung datangan yang menghadiri tradisi sedekah bumi pada pada tanggal 19 Mei di kecamatan sungai Keruh kepala Desa Kartayu Ratna Juwita bersama puskesmas inisiatif menyelenggarakan tes Swab PCR Mendadak di kantor Desa ( Jumat (21/05/2021).


Dari data yang diperoleh awak media dilapangan, pelaksanaan tes Swab PCR di tujukan kepada perangkat Desa untuk memastikan ada tidaknya perangkat Desa yang terkontaminasi Covid - 19 mengingat di duga adanya isu pengunjung terkontaminasi setelah paska sedekah bumi tradisi adat Desa tersebut Dan hasil dari 20 peserta perangkat Desa Negatif papar Ratna Juwita kepada awak media ini.


" Ya saya selaku kepala Kartayu dan Puskesmas punya inisiatif untuk melakukan tes Swab PCR kepada perangkat Desa Karna perangkat Desa sehari harinya bertugas melayani masyarakat juga sekaligus saya menghimbau kepada masyarakat untuk menaati pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan paparnya.


Sementara itu, kepala puskesmas Tebing bulang Dr Asnandi ketika di konfirmasi melalui pesan via telepon terkait adanya Tes Swab mendadak membenarkan adanya petugasnya yang melakukan inisiatif melaksanakan tes Swab PCR di Desa Kartayu.


" Ya memang benar adanya petugas yang melaksanakan tes Swab PCR di kantor Desa Kartayu guna untuk antisipasi penularan Covid -19 Karna kita tidak tau, kapan wabah penularan penyakit Covid - 19 ini akan berakhir." ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut,

Danramil,

Satgas Covid - 19 dan

Bidan Desa juga petugas Puskesmas.

( Rudy hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar