Polres Muara Enim Jadikan Desa Sidomulyo Menjadi Kampung Tangguh Narkoba



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Kepolisian resort Muara Enim jadikan desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang sebagai percontohan Kampung tangguh narkoba, Jum'at (18/06/2021). Diketahui kampung tangguh narkoba ini salah satu bentuk untuk menangkal peredaran Narkoba.


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar bersama Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Danramil Gunung Megang Agus Sonjaya dan Kepala BNN Kabupaten muara Enim AKBP H.Abdul Rahman mengungkapkan bahwa kampung tangguh narkoba ini sebagai wujud pencegahan terjadinya penyebaran Narkoba dikawasan pedesaan.


"Kita bekerjasama didalam melakukan pencegahan akan penyebaran narkoba, maka itu kita dirikan kampung tangguh narkoba ini bekerjasama dengan masyarakat hingga menimbulkan rasa kesadaran pada diri masyarakat untuk melawan narkoba,"ungakpnya.


Dilanjutkan Danny, hal yang paling tangguh untuk dilakukan didalam pencegahan ini ialah cara ini dengan dimulai atas kesadaran masyarakat betapa bahayanya narkoba bagi generasi bangsa.


"Cara itulah yang paling benar dan tepat. Sesuai laporan dari kasat narkoba bahwa desa sidomulyo ini bisa dikatakan hampir tidak ada narkobanya, jadi sudah wajar kalau desa ini menjadi desa tangguh narkoba dengan adanya desa tangguh narkoba ini pencegahan tidak lagi meluluh dibebankan ke pemerintah tapi juga kita semua warga di desa sidomulyo ini. Terutama anak - anak muda,"bebernya.


Kemudian Kapolres mengajak para pemuda desa Sidomulyo untuk berikrar akan menjauhi narkoba.



"Maka itu, kita ajak anak - anak muda kita untuk berikrar menjauhi narkoba dan mendekatkan diri pada kegiatan positif,"pungkasnya.


Terpantau pada kegiatan ini adanya pembagian paket sembako, Al quran, seperangkat alat olahraga dan APD keoada perwakilan masyarakat desa Sidomulyo dan serta penebaran bibit ikan lele di Kolam Pemuda Anti Narkoba.

dan ditutup dengan giat Vasdoor yang diikuti oleh 18 peserta vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres Muara Enim dalam memberikan layanan kesehatan door to door dari urkes Polres Muara Enim.  


Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim, Kasat Binmas Polres Muara Enim, Kasat Sabhara Polres Muara Enim, Kapolsek Gunung Megang, Camat Muara Enim, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan para undangan(Erosan/Dang).

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar