Ridho Usul Pembangunan Rumah Komunitas Pemulung



 JAKARTA,potretsumsel.id – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM lobi Dirjen Perumahan Kemen PUPR, untuk pembangunan rumah komuninas bagi pemulung, tukang becak, kaum disabilitas dan kuli panggul.


Guna merealisasikan rencana tersebut, Wako Ridho Yahya telah beraudensi dengan Dirjen Perumahan Kemen PUPR, DR Khalawi AH didampingi Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Dwityo Akoro Susanto. Turut serta Kepala OPD, Kadis Perkim Bustomi SE MSi dan Kepala Bappeda Ir Abu Schohib.


Sebelumnya, Pemkot Prabumulih telah mengusulkan pembangunan 150 rumah di atas lahan seluas 4 Ha di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara. Letaknya, berdampingan dengan rumah komunitas bagi pasukan biru sebanyak 223 rumah yang telah dibangun pada 2020


Kita berterima kasih atas telah dibangunnya rumah komunitas petugas kebersihan oleh Dirjen Perumahan Kemen PUPR 2020 silam, sekarang tinggal diresmikan saja. Kita berharap pembangun itu bisa dilanjutkan dengan dipenuhi usulan kita, sebanyak 150 unit rumah lagi bagi pemulung dan lainnya sesuai usulan kita. Pembangunannya, bisa dilakukan tahun ini,” kata Ridho.


Menanggapi hal tersebut Dirjen Perumahan Kemen PUPR, DR Khalawi AH menyambut baik program-program, Pemkot Prabumulih. Khususnya dalam mendukung Kemen PUPR melalui program pembangunan 1 juta rumah

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar