Ridho Yahya menerima kunjungan kerja komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan



 PRABUMULIH,potretsumsel.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menerima kunjungan kerja komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam Rangka Monitoring Pemanfaatan Dana Bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan TahuPrabumuldi ruang rapat lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (14/6).


Dalam kesempatan itu, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya tak lupa memaparkan program-program kepemimpinan Ridho-Fikri. Termasuk peruntukan bantuan gubernur (Bangub) di kota nanas. “Tadi kita sampaikan anggaran tahun kemarin (2020, red) itu hanya lebih-kurang Rp 27 miliar dan digunakan sesuai peruntukan,” akunya.


Tahun ini (2021, red), kata Ridho, Prabumulih hanya mendapat Rp 15 miliar dan masih akan memperjuangkan lagi supaya menerima Bangub lebih besar. Terlebih, sebelum kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur saat ini Prabumulih menerima Bangub dengan nilai lebih besar.


“Jangan hanya memandang Prabumulih sudah hampir selesai (pembangunan, red). Hampir selesai kan karena kita berhemat kalau model itu kita dak usah berhematlah, nah kalau jalan banyak yang jelek justru jadi prioritas. Sebaliknya, suatu kabupaten/kota yang menggunakan dana seefisien itu seharusnya yang didukung dan diberikan reward sehingga kepala daerah berlomba-lomba untuk efisien bukan yang jalan jelek malah banyak diberikan bantuan,” kata Ridho.



Kepada Komisi I DPRD Sumsel, Ridho berharap dapat memperjuangkan Bangub untuk pembangunan kota Prabumulih supaya ditambah.


Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar mengaku pihaknya sengaja datang untuk meminta informasi masalah Bangub. “Tadi telah disampaikan, Prabumulih mendapatkan bantuan hibah dari Pemprov sangat minimal. Insyaallah kedepan akan lebih ditingkatkan lagi untuk kota Prabumulih,” ujarnya.


Sementara dengan dana minimal, pembangunan di Prabumulih sangat maksimal dan pihaknya sangat kaget banyak program yang mendapat reward dan rekor muri. “Ini harus dicontoh dan ditiru artinya pembangunan di Prabumulih sangat menyentuh masyarakat, membantu masyarakat dan semuanya untuk masyarakat,” sebutnya

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar