DPRD Muba Audiensi Realisasi DID TA 2021



Sekayu, potretsumsel.id Rapat Dengar Pendapat Umum tentang Realisasi Dana Insentif Daerah (DID) Tahun Anggaran 2021 telah dilaksanakan di ruang Rapat Ketua DPRD Kabupaten Muba pada hari Senin (11/08/2021).


Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo dihadiri BPKAD Muba, RSUD Sekayu, Dinas Kesehatan Muba, Kamacab Laskar Merah Putih (LPM) Muba, Ikatan Wartawan Online (IWO) Muba, Ketua LSM Gempita dan Pihak Forum Masyarakat Muba Bersatu (FMMB).


Rapat tersebut membahas tentang alokasi dan realisasi Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021.


Dijelaskan bahwa Dana Insentif Daerah (DID) merupakan dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dengan tujuan untuk memberikan peghargaan atas perbaikan dan/atau pencapaian kinerja tertentu. Pada tahun 2021 untuk Kabupaten Muba telah terealisasi DID sebesar Rp.38.000.000.000 yang digunakan untuk program dan kegiatan penanganan Covid-19. DID tersebut dilaksanakan di dalam program dan kegiatan di Dinas Kesehatan, RSUD Sekayu dan Dinas Sosial.


DID pada tahun 2021 merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam penanganan Pandemi Covid-19.


Fungsi pengawasan DPRD dilakukan termasuk juga dalam mengawasi pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai oleh DID agar terlaksana tepat ukuran, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

( Ril / Rudi / ADV )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar