Perpustakaan Desa Pandan Enim, Siap Ikuti Lomba Tingkat Nasional



MUARA ENIM, potretsumsel.id -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Derah Kabupaten Muara Enim terus berupaya meningkatkan dan menumbuhkan minat baca peserta didik di sekolah dan juga sekaligus pada masyarakat umum lainnya. Hal ini dibuktikan setelah mengikuti kegiatan rutin apel pagi, Senin (08/02/2021) di jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati H Nasrun Umar melaksanakan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lombang Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik Tingkat Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2021. 


Dikesempatan ini Pj Bupati Muara Enim mengharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Derah Kabupaten Muara Enim ini dapat menumbuhkan minat baca peserta didik disekolah maupun masyarakat kabupaten Muara Enim.


"Hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari pemerintah daerah yang diberikan kepada sekolah serta desa yang dinilai telah baik dalam melakukan pengelolaan dan penyelenggaraan dibidang perpustakaan. Maka itu atas nama Pemkab Muara Enim sekaligus Pj Bupati saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba ini,"ucapnya.


Kemudian ia menghaarapkan semoga hal ini akan menjadi motivasi dan pemecut untuk masyarakat di kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan minat baca dan menulis.


"Harapan kita semua dengan adanya lomba ini akan mampu menjadikan motivasi masyarakat didalam meningkatkan minat baca, karena itu dua hal ini sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia dengan harapan memiliki kecerdasan spritual dan intelektual,"harapnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Panca Surya Diharta melaporkan hasil pemenang lomba tersebut.


"Adapun pemenang lomba perpustakaan ditingkat desa di Kabupaten Muara Enim yaitu juara pertama diraih oleh Desa Pandan Enim Kecamatan Tanjung Agung, diikuti Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim dan Desa Kayu Ara Sakti kecamatan Gunung Megang. Selanjutnya pememenang pada tingkat Sekolah Dasar yang diraih oleh SD Lematang Lestari Kecamatan Empat Petulai Dangku, diikuti SD N 03 Muara Enim dan SD N 20 Rambang Niru. Sementara itu pemenang perpustakaan terbaik pada tingkat sekolah menengah pertama yakni diraih oleh SMP N 1 Gelumbang, disusul SMP N 1 Lawang Kidul dan SMP N 5 Muara Enim,"terangnya. 


Terakhir, Panca juga menyampaikan para pemenang lomba ini akan mengikuti lomba ke tingkat berikutnya.


"Kami juga sampaikan bahwa juara pertama pada perlombaan perpustakaan terbaik ditingkat desa nantinya akan diikutkan pada perlombaan perpustakaan terbaik tingkat Nasional,"pungkasnya.


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar, serta Asisten Administrasi Umum Ir Maryana.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar