Petani Karet di Gelumbang Ditangkap Polisi Lantaran Jual Narkotika



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Jajaran Tim Reskrim Polsek Gelumbang dalam hal ini Tim Puma berhasil mengamankan Herdianto alias Yopi (43), warga Kampung II Desa Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.


Pria yang berprofesi petani ini tangkap saat berada di bengkel motor dikarenakan terbukti mengedarkan nakotika jenis sabu. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan, Kamis (26/8/2021) lalu sekira pukul 10.00 WIB.


Informasi dihimpun dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti sebanyak 21 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 6,44 gram,  1 buah dompet emas berwarna coklat dan 1  helai celana pendek berwarna cokelat motif kotak-kotak.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berserta barang bukti diamankan di Mapolsek Gelumbang.


Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widi Harto SIK, mengatakan penangkapan pelaku berawal dari Informasi masyarakat bahwa di Desa Karang Endah Selatan seringkali terjadinya transaksi jual beli narkoba.


"Atas adanya informasi bahwa di desa Karang Endah Selatan sering terjadi transaksi narkotika. Atas dasar itulah anggota kita dalam hal ini Tim Puma langsung menuju TKP dimaksud. Dan selanjutnya saya memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH bersama Team Puma untuk melakukan penyelidikan sehingga diperoleh informasi yang akurat terkait seringnya transaksi narkoba oleh pelaku,"ungkapnya, Selasa (31/08/2021) dalam siaran persnya.


Setelah dilakukan pengintaian, petugas yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku langsung melakukan penangkapan. Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa 21 paket narkotika jenis sabu dalam dompet emas kecil berwarna coklat yang berada di dalam kantong celana sebelah kanan pelaku.


“Pelaku kita kenakan Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Karena terbukti memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman,”pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar