Sambangi Korban Kebakaran Desa Tanjung Agung, Pj Bupati Berikan Santunan



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Lantara adanya musibah kebakaran yang menimpa 1 rumah warga milik Ipul Ruis (41) , serta 3 rumah tetangganya terkena dampak kebakaran di Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Minggu sore (01/08/2021), Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, Kepala Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdulrozieq, Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) H A. Yani Heriyanto langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut.


Selain menyampaikan dukungan moril, HNU juga memberikan beberapa bantuan bahan pangan dan sandang kepada korban.



"Atas nama Pemkab Muara Enim, kami menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap musibah yang menimpa keluarga ini. Maka itu kita mengajak semuanya untuk bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian ini,"ungkapnya. 


Sebagai kepala daerah dirinya menyakini akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah.


"Kami juga selaku Pemerintah akan senantiasi mendampingi dan membantu masyarakat kita yang sedang terkena musibah, termasuk dalam kejadian kebakaran di Tanjung Agung ini. Untuk itu. Saya menginstruksikan Camat Tanjung Agung dan dinas terkait untuk mendampingi pemulihan kondisi para korban,"tegasnya.


Kemudian, Pj Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban. 


"Terima kasih kami juga pada semua stekholder yang ada yang mana telah bahu membahu membantu meringankan beban korban. Maka itu kami berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah,"pungkasnya.


Diketahui korban kebakaran ini, selain mendapat bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Pemkab Muara Enim, terdapat pula bantuan dari berbagai perusahaan, juga dari PMI dan Baznas Kabupaten Muara Enim.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar