Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Muata Enim Gelar Bimtek Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui inovasi dan pengembangan kompetensi dari setiap perangkat daerah, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Alfarizal, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam Rangka Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021, Selasa (03/08/2021) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda kabupaten Muara Enim.


Dikesempatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan Innovative Government Award (IGA).


"Bimtek ini merupakan sarana usaha didalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui IGA, hal tersebut tertuang dalam amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6/3363/SJ tanggal 8 Juni 2021 tentang Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021,"ungkapnya. 


Kemudian HNU sapaan Pj Bupati Muara Enim menilai bahwa hal ini harus dipahami sebagai ikhtiar kita dalam memberikan pelayan publik yang prima sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance).


"Maka itu kami mengharapkan kepada masing-masing OPD, setelah kegiatan ini agar dapat segera melaksanakan penginputan data inovasinya mengingat bahwa waktu penginputan yang sudah berjalan dan tidak lama lagi akan berakhir, yaitu sampai dengan 13 Agustus 2021 mendatang,"harapnya. 


Selanjutnya HNU, menegaskan kepada seluruh perangkat daerah dapat segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muara Enim dapat optimal dan meningkat secara signifikan. 


"Adapun narasumber yang hadir secara virtual pada Bimtek inj yakni Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Matheos Tan, Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Adi Suhendra. Maka itu kami tegaskan kepada seluruh perangkat daerah dapat segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muara Enim dapat optimal dan meningkat secara signifikan,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar