Jalan Di Dalam kota Sekayu Belum Sepenuhnya Baik



Sekayu, potretsumsel.id - Muba yang dikatagorikan 5 besar kabupaten terkaya dengan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD ) yang terbilang sangat fantastis diatas 4 triliun pertahun ternyata pembangunan infrastruktur khususnya jalan belum sesuai dengan apa yang disematkan sebagai kabupaten terkaya.( 14 /09/ 2021)


Terpantau dari awak Media ini di lapangan bersama Team Investigasi BPI Fitriandi S.Sos di saat melintasi 

Jl. Kol. Wahid Udin, Kayu Ara masih terdapat infrastruktur jalan yang belum di bangun. dan setiap kali hujan lebat yang mengguyur mengakibatkan genangan air di diakibatkan drainase yang buruk sehingga tidak dapat menampung debit air seperti di lokasi sekolah dasar Negeri 2 Kayuara sehingga pelajar yang melintasi jalan tersebut sangat kesulitan untuk menuju ke sekolah. 


Berdasarkan interviw dengan narasumber keadaan itu sudah terjadi dari 3 tahun yang lalu tapi belum ada tindak lanjut dari pemerintah. 


Padahal lokasi tersebut berada di dalam kota sekayu sangat mustahil kalau para pejabat muba hususnya Dinas terkait tidak mengetahui.


Camat Sekayu M Taisir Gunawan, SSos, MM yang sebelumnya di bincangi awak Media ini ruang kerjanya mengatakan sudah melayangkan surat pengajuan kepada dinas terkait untuk melakukan peningkatan jalan juga pembangunan drainase.



Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori ST MT ketika di bincangi di ruang kerjanya melalui Sekretaris H.Royland Aturi, SE,MSi mengatakan akan kami tindak lanjuti laporan bapak dan akan membuat bak penampungan tetapi itu hanya solusi untuk sementara. Lanjutnya,"


"Terkait pertanyaan peningkatan dan pembangunan drainase jangka panjang yang bapak lontarkan saya belum bisa menjawab karna perlu dana yang cukup besar untuk mengalirkan genangan air ke sungai musi dan juga akan bersinggungan dengan tanah warga yang akan dilalui pipa pembuangan ucap H.Royland Aturi,"

( Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar