Pemkab Muara Enim MoU Aplikasi Giwang Sumsel, Siap Dukung Kemajuan Pariwisata Sumsel



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel. 


Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sumsel Aufa Syahrizal, Rabu (15/09/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekundang.



Dikesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih, doa, dan apresiasi secara pribadi maupun atas nama Pemkab Muara Enim atas kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel yang bertujuan untuk Sumsel maju dan Muara Enim #Merakyat.


"Apresiasi kita atas kedatangan Disparbud Sumsel di Bumi Serasan Sekundang dengan tujuan untuk Sumsel Maju dan Muara Enim#Merakyat. Namun hal ini, jangan hanya menjadi slogan saja sehingga harus benar-benar terjadi sinergitas Sumsel dengan daerah dalam hal ini Muara Enim didalam membangun daerah masing-masing,"ungkapnya.


Harapnya, dengan MoU ini menjadi sinergi Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel, didalam mendukung kemajuan daerah dengan adanya aplikasi Giwang Sumsel ini guna menunjang visi Gubernur Sumsel.


"Aplikasi Giwang Sumsel ini memudahkan untuk mengeksplor apa saja yang menjadi potensi dari Kabupaten Muara Enim seperti kuliner. Pemkab Muara Enim mendukung aplikasi Giwang Sumsel ini tentu dengan mengambil manfaatnya,"terangnya.


Sementara itu, Kepala Disparbud Sumsel Aufa Syahrizal, menerangkan bahwa aplikasi Giwang merupakan akronim dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita yang dirintis oleh Disparbud Sumsel.


"Giwang sendiri merupakan singkatan dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita, yang dirintis oleh Disparbud Sumsel yang dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu,"jelasnya.


Ditambahkanya, untuk 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif, serta akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload google playstore.


"Saat ini tinggal 10 kab kota lagi yang belum MoU dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel ini,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar