Pj Sekda Pinta Camat dan Kades untuk jadi Pejabat Penghubung PPID Kab. Muara Enim



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kinerja ASN beserta perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Emran Tabrani didampingi Kadis Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Muara Enim tahun 2021, Rabu (15/09/2021) di ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, dimana pada kegiatan ini menghadirkan secara langsung Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan Muhammad Fathony dan Amrullah dari Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan sebagai narasumbernya.


Diterangkan PJ Sekada bahwa PPID ini sangatlah penting dan erat kaitannya dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara.


"Diketahui, informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan atau diterima oleh suatu Badan Publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/ atau penyelenggara dan penyelenggaraan Badan Publik lainnya sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik,"ungkapnya.


Pj Sekda Muara Enim dalam sambutannya menghimbau kepada para peserta agar dapat memanfaatkan secara optimal apa yang telah diperoleh untuk mengklasifikasikan informasi publik yang ada di unit kerja masing-masing dan kupas tuntas bila perlu bertanya mana informasi yang boleh untuk dipublikasikan dan mana yang dijadikan pengecualiaan karena ada beberapa informasi yang bersifat rahasia.


"Saya minta kepada Diskominfo untuk menjadikan Camat dan Kepala Desa sebagai Pejabat Penghubung di PPID Kabupaten Muara Enim karena kebanyakan laporan yang diterima berasal dari tingkat Desa sehingga dengan adanya Pejabat Penghubung disetiap Desa, maka laporan yang diterima dapat ditanggapi dengan cepat,"pungnkasnya.


Turut hadir dalam Bimtek tersebut para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim serta 25 orang peserta hadir secara langsung dan 300 orang secara virtual.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar