Sepakati 6 Raperda Persetujuan Pansus, Pj Bupati Inginkan Pembentukan Perda Jadi Landasan Untuk Pembangunan Daerah



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Muara Enim menggelar Rapat Paripurna ke-VIII bersama pihak eksekutif dalam hal ini PJ Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Senin (06/09/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim yang ada di Kawasan Islamic Center desa Kepur kecamatan Muara Enim.


Dalap paripurna tersebut Pj. Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki menandatangani persetujuan 6(enam) Raperda hasil Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) I, II, III dewan pada . 


Dikesempatan itu, Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa ke 6(enam) Raperda yang akan ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Muara Enim diantaranya merupakan Perda yang cukup penting untuk pembangunan di kabupaten Muara Enim.



"Keenam Raperda ini sangat dibutuhkan di kabupaten Muara Enim yakni Raperda tentang irigasi, Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2023, Raperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Muara Enim Tahun 2018-2023, dan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender,"terangnya. 


Dihadapan para anggota dewan HNU mengatakan bahwa Pansus I dewan, setelah terbitnya Perda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Eksekutif benar-benar akan mempedomani Perda tersebut dengan harapan mampu menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang lebih tertib, akuntable, transparan, profesional dan modern dengan mengkedepankan prinsip good governance. 


"Terbukti dengan keikutsertaan Pemkab. Muara Enim pada ajang IGA (Indonesia Governance Award) 2021, dan sekarang kita berada pada posisi 13 besar tingkat nasional, kita tunjukkan bahwa kita bisa menjalankan pemerintahan dengan pencapaian konsep pemerintahan yang bersih, baik, dan berwibawa,"ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya, meyakini bahwa Perda yang akan terbentuk nantinya akan menjadi landasan penyelenggaraaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menciptakan pelaksanaan otonomi yang luas, nyata dan bertanggung jawab demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan merata, serta mendukung cita-cita dan perwujudan visi Kabupaten Muara Enim yang #Merakyat. 


"Kami juga sangat mengapresiasi kinerja dewan atas terbentuknya 6(enam) Raperda hasil pembahasan Panitia Khusus, dirinya berkeyakinan apa yang menjadi harapan serta perjuangan kita bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat kita wujudkan bersama,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar