Sekdin Perdagangan Minta maaf dg wartawan

 


Kayuagung.potretsumsel.id

Terkait miskomunikasi antara Sekretaris Dinas Perdagangan Kab OKI dengan wartawan yang hendak konfirmasi pada hari Kamis (21/10) berbuntut panjang sehingga puluhan wartawan demo di Kantor Bupati OKI dari hasil demo tersebut Kepala Dinas Perdagangan yang di fasilitasi Kesbangpol Kab OKI mengundang wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI untuk Silaturahmi dan permohonan maaf atas terjadinya insiden tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol OKI, Arie Mulawarman, S.STP, MM yang membuka silaturahmi ini mengatakan kita berkumpul di sini bukan untuk berdebat

Melainkan menjalin silaturahmi menyatukan hati yg tersirat karena menjalin silaturahmi itu adalah untuk mempererat persaudaraan dan untuk memperpanjang umur .

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perdagangan Kab OKI Drs H Alamsyah MSi

mengatakan adanya silaturahmi ini telah terjadinya miskomunikasi antara Sekretaris Dinas Perdagangan dengan salah seorang wartawan yg bertugas di OKI dan telah di mediasi di ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, Antonius Leonardo, M. Si.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan dengan terjadinya miskomunikasi ini saya selaku Pimpinan di Dinas Perdagangan sudah minta maaf langsung melalui whatshap dan juga Sekretaris Dinas Perdagangan LG sudah bermaafan dengan Heri Abdullah Wartawan Media Online Persepsi.co.id. Dengan adanya pertemuan ini meminta maaf kepada rekan- rekan wartawan yang bertugas di OKI, "saya selaku pimpinan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi kepada wartawan yang sedang bertugas.


Sekretaris Dinas Perdagangan Legianto mengatakan sebagai manusia biasa ada kelemahan dan kelebihan saya sebagai manusia biasa saya sudah meminta maaf kepada Heri Abdulah dan juga kepada rekan rekan wartawan saya minta maaf atas miskomunikasi ini, kejadian ini adalah pelajaran dan kedepan tidak akan terulang lagi, selaku pelayan masyarakat kedepan akan membuka luas untuk informasi pelayanan publik.


Kejadian hari Kamis (21/10) Bukan maksud untuk menghalang-halangi wartawan untuk mencari informasi. Untuk melecehkan atau menghalang-halangi wartawan tidak ada maksud kesan dari hati yang dalam saya pribadi meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI

Semoga kedepan terjalin silaturahmi yg lebih baik.


Dalam kesempatan ini Koordinator aksi Aliaman SH mengatakan terimakasih kepada pihak Dinas Perdagangan yang telah meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di OKI yang telah di fasilitasi bagian Kesbangpol. Permohonan maaf kepada wartawan dari Dinas Perdagangan yang dalam hal ini Bapak Legianto selaku sekretaris, ini semua bukan untuk menjatuhkan seseorang, melainkan kedepannya tidak ada lagi intiminasi terhadap wartawan yang sedang bertugas.


Ketua Forum Wartawan Kabupaten OKI (FORWAKI) M Dihin M Nur dalam Kesempatan ini mengatakan silaturahmi yang difasilitasi Kesbangpol ini dihadiri 37 orang Wartawan baik cetak maupun Online yg bertugas di Kabupaten OKI dengan ini kami mengharapkan kepada seluruh Dinas dan Instansi di Kabupaten OKI wartawan adalah mitra kerja bukan monster yg menakutkan jadi kalau ada rekan-rekan wartawan yang ingin konfirmasi tolong untuk diterima andaikan lagi sibuk banyak kerjaan tolong berikan lain waktu utk konfirmasinya pertemuan kita hari ini bukan disebut dengan jumpa pers tapi untuk menjalin silaturahmi yg lebih baik antara insan PERS dengan Dinas Perdagangan OKI.(Ari)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar