HUT Kabupaten Muara Enim Ke-75, HNU Resmikan Gerai Oleh-Oleh

 


Muara Enim,potretsumsel.id-- Pj Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar pimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 75 tahun. Bukan hanya itu, ia juga meresmikan secara langsung Gerai Oleh-oleh Muara Enim, pada Jumat (19/11/2021).


Dalam kegiatan itu, Pj Bupati dalam amanatnya mengatakan, negeri Bumi Serasan Sekundang yang sangat melimpah hasil Sumber Daya Alam (SDA) dan masyarakatnya yang hidup rukun sangat disyykuri.


"Namun dibalik itu, sudahkah kita mensyukuri dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk negeri Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini," kata Nasrun Umar.



Ia mengatakan, selama 75 tahun ini sudah banyak yang diraih oleh Kabupaten Muara Enim oleh pendahulu lalu. Tetapi, masih banyak juga yang musti dituntaskan di Kabupaten Muara Enim.


Untuk itu, bukan hanya Pemerintah Kabupaten Muara Enim saja, tetapi dukungan semua pihak dan masyarakat untuk melakukan pembangunan, tentu sangat dibutuhkan, bersama dalam memajukan dan membangun Kabupaten Muara Enim.


"Dilambang Kabupaten Muara Enim bertuliskan Serasan Sekundnag, artinya kita bersatu kompak dan saling serasan dan saling Sekundang. Maka pembangunan dapat dicapai. Pembangunan tidak dapat dilaksanakan bila tidk ada pemerintahan yang kuat dan bersih," tutur Nasrun.



Selain itu juga, arah kebijakan yang tepat, menyentuh masyarakat. Sesuai dengan adat istiadat juga sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Dengan memonetum ke 75 tahun hari jadi ini tentu menjadi motivasi untuk semangat untuk terus memajukan dan membangun Bumi Serasan Sekundang ini .


"Ada tiga hal yang musti kita lakukan, pertama, menengok kebelekang sebagai mata rantai sejarah. Untuk menatap masa depan. Kedua renungan evaluasi diri kita. Apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum tercapai. Ketiga Propektif yakni optimis dan penuh keyakinan yang mencapai masyarakat yang sejahterah dan dilandasi soliditas dan kerja keras," bebernya.


"Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami di Kabupaten selama ini," imbuhnya.



Dalam kegiatan ini, selain memperingatakan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim, juga memperingati hari Korps Pegawai RI ke 50, Hari Kesehatan Nasional ke 57 dan Hari Kesetia kawanan ke 63.


 *Peresmian Gerai Oleh-oleh Muara Enim* 


Dalam kesempatan itu setelah kegiatan upacara, Pj Bupati Muara Enim meresmikan secara langsung Gerai Oleh-oleh Muara Enim. Dimana, dalam kesempatan itu, Pj Bupati melakukan pengguntingan pita dan melepaskan balon, sebagai tanda secara resmi dibuka gerai oleh-oleh khas Muara Enim.



Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengatakan, dengan telah diresmikannya Gerai Oleh-oleh ini, tentu dapat bermanfaat. Dan, dapat menjajakkan barang-barang khas Kabupaten Muara Enim dan juga mempromosikan Kabupaten Muara Enim pada luar daerah Muara Enim.


"Dihari jadi Kabupaten Muara Enim ini, saya secara resmi meresmikan Gerai Oleh-oleh ini. Pada semua pihak saya ucapkan terima kasih," tukasnya.(adv)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar