Ketua Fraksi PKB DPRD Muba, Rustam S.sos Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses

 


Musi Banyuasin, potretsumsel.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil ll dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) menggelar reses masa sidang ke lll Tahun 2021 di kantor desa simpag sari kecamatan Lawang Wetan kabupaten Musi Banyuasin Sabtu, ( 6 / 11/ 2021)


Masa reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan.


Rustam S.sos selaku Ketua Fraksi Partai Kebangkitan bangsa ( PKB ) mengatakan kegiatan reses ini perlu dilakukan, hal itu guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik, termasuk usulan pembangunan yang ada di desa.


Di sela- sela acara reses, Rustam menyampaikan pesan dari Pemerintah Kabupaten Muba, pada tanggal 22 November tahun 2021 nanti ada 6 Pemilihan calon kepala desa dalam wilayah kecamatan Lawang wetan termasuk desa simpang sari, pemkab Muba meminta ciptakan situasi yang kondusif aman dan damai dalam pemilihan Kepala desa. pilihlah calon kepala Desa sesuai dengan hati nurani masing-masing.


Dalam pelaksanaan kegiatan reses tersebut masyarakat desa simpang sari menyampaikan sejumlah usulan. ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat didominasi dengan usulan, antara lain, pembangunan gedung serbaguna, disamping dan dreinase selain itu Juga masyarakat mengusulkan bak penampungan sampah, tempat pemakaman umum, bus angkutan untuk siswa sekolah, tenda kelompok PAKKP termasuk batas wilayah desa simpang sari. 


Menanggapi usulan atau aspirasi masyarakat desa simpang sari tersebut ketua Fraksi dari Partai Pembangunan Bangsa, Rustam menjelaskan. "untuk pembangunan gedung serbaguna dan parit/selokan pada tahun 2021 sudah di anggarkan dengan Nilai Anggaran 300 jt. untuk gedung serbaguna sudah di anggarkan Rp 600 jt, melalui anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, dalam waktu dekat gedung serbaguna dan parit akan terealisasi paparnya kepada Masyarakat,"


Sementara itu Camat Lawang Wetan Candra SKM M.Si melalui Kesubag keuangan Dan perencanaan Yudi Arizal SH sangat mensuport bahkan bangga dengan hadirnya para wakil mereka. dengan harapan bisa menjalin sinergitas semakin terbuka lebar, sebagai wadah mereka dalam menyalurkan aspirasi.


Senada juga di sampaikan oleh Pj kepala Desa simpang sari Amrullah, "Saya selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi dan mendukung reses yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan bangsa semoga apa yang di usulkan masyarakat dapat diperjuangkan dan terialisasi dengan cepat ucapnya,"


Selanjutnya, hasil pelaksanaan resesdari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) DPRD Kabupaten Muba masa sidang ke lll Tahun 2021 ini akan ditindak lanjuti sebagai usulan pembangunan di Tahun 2022 tandasnya.

( Jurnalis. Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar