Lampu Taman Di Depan Kantor Bupati Muba Gelap Gulita,,Di Duga Mengundang muda mudi untuk berbuat asusila

 


Musi Banyuasin, potretsumsel.id - Lampu taman yang menghiasi depan kantor Dinas Bupati Muba gelap gulita Padahal taman tersebut menjadi Icon dan kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin.


Sebagai mana diketahui, biaya pengadaan lampu itu menelan anggaran ratusan juta rupiah.


Dalam pantauan Team investigasi Satgas Anti Pungli Dan Tipikor BPI KPNAN RI Kabupaten Musi Banyuasin.  


Detra selaku Biro investigasi dan intelijen bersama Fitriandi S.sos. Dan Team Anggota BPI KPNPA RI.Mengatakan lampu taman di depan kantor PLT Bupati tidak menyala membuat para pengunjung taman menjadi kecewa.



" Kami sebagai lembaga penggiat anti korupsi mempertanyakan kepada dinas terkait mengenai permasalahan lampu taman yang berada di dua titik lokasi tepatnya taman depan rumah dinas bupati dan taman di depan rumah pintar yang sejak selesainya proyek tersebut kurang lebih 3 bulan lampu tersebut tak kunjung dinyalakan, maka disini kami menduga ada kerugian negara terhadap pelaksanaan proyek tersebut yang menggunakan APBD untuk pengerjaan sesuatu yang terkesan mubazir.


Kepada penegak hukum kami mohon agar dapat menyelidiki apakah kasus tersebut dapat di pasangkan dengan pasal pasal yg memenuhi unsur pelanggaran terhadap penggunaan keuangan negara, karena apabila hal semacam ini dibiarkan maka penggunaan uang rakyat yang tidak tepat guna akan terjadi lagi di kemudian hari dan berulang ulang. agar kiranya dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.



Sebagai perwakilan masyarakat kami mengharapkan kepada pejabat dinas terkait untuk menindaklanjuti laporan ini dan turun langsung untuk mencari solusi dengan tujuan dalam waktu dekat keindahan taman kota Sekayu pada malam hari dapat dinikmati seluruh masyarakat MUBA.


Apabila laporan ini tidak di gubris maka kami akan mengajak masyarakat untuk melakukan demo karna dengan tidak menyalanya lampu taman tersebut dimanfaatkan muda mudi untuk berbuat asusila yang mengundang kemaksiatan dan hal itu meresahkan masyarakat.

Demikian agar kiranya dapat segera di tindak lanjuti. 


Sebagai mana kita ketahui, taman bunga lampu ini sempat viral dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Muba Semoga Dinas terkait, Dinas lingkungan hidup Muba selaku penyedia pengadaan lampu dapat menindak lanjuti penyebab matinya lampu taman ucapnya,"


Di terbitkanya berita Ini Satgas Anti Pungli Dan Tipikor BPI KPNAN RI Kabupaten Musi Banyuasin bertanggung jawab sepenuhnya.

( Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar