Walikota Prabumulih, serahkan kunci Rumahnya

 


Prabumulih,potretsumsel.id--Penyerahan Kunci Rumah milik bapak Hendri warga Sukaraja RT 03 Rw 01, Jalan Jangkrik 2 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan. 


Program bedah rumah ini yang dibangun  Badan Amal Zakat ( BAZNAS) Kota Prabumulih yang bekerjasama dengan BANK INDONESIA (BI) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPRD Kota Prabumulih senin (16/11) . 


Dalam kata sambutan Ketua Baznas Kota Prabumulih Najamudin, Penyerahan kunci rumah sebanyak 10 unit, dan untuk dana pembangunan nya yang bersumber dari Sadako dan infak para pegawai.


Dari tahun 2013 kita sudah membangun rumah sebayak 800 unit,  yang tersebar di kota Prabumulih. dan sumber dana yang lain dari DPRD kota Prabumulih, Dan juga dari Kemenag dan  polres, Bank Sumsel Babel (BSB).

Dan juga dari Bank Indonesia (BI) yang ikut serta dalam pembangunan rumah tersebut.

Bukan hanya bedah rumah saja, program bantuan  kaki palsu yang berjumlah tiga buah, alat pendengaran serta kursi roda.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada walikota Prabumulih, yang telah mendukung penuh program BAZNAS menuntaskan kemiskinan yang ada di Prabumulih ini."Jelasnya.

Dan dilanjutkan kata sambutan Wakil ketua DPRD kota Prabumulih Ahmad Palo SE, program bedah rumah ini  tidak terlepas dukung dari pemerintah kota Prabumulih. 

Dan juga  program bedah rumah, bisa menuntaskan kemiskinan bagi masyarakat kota Prabumulih, kami melihat ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat.

Program bedah rumah tersebut kami sangat mendukung sekali.

Dan juga bagi penghuni rumah tersebut, bisa berguna dan bermanfaat  serta di murahkan rejeki nya."Terangnya.

Terpisah, Perwakilan BI Sumsel Hary Widodo, saya  tadi melihat dan atas inisiatif walikota Prabumulih, sehingga melalui program bedah rumah ini, sangat mendukung sekali dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di kota Prabumulih ini.


Dan juga, tidak semua daerah  mempunyai program tersebut,  program bedah rumah tersebut, untuk dana nya  tidak ada pemotongan sama sekali, dan juga dananya langsung masuk ke rekening BAZNAS langsung, artinya tatah kelolahnya sangat bagus sekali.


Inilah contoh pemimpin yang menyangi masyarakat nya dengan adanya program bedah rumah ini bisa membantu masyarakat,"katanya


Sementara itu, Walikota prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, maka dari itu masyarakat adalah segalanya bagi saya. 

dan juga saya selalu berpesan kepada Kepala Dinas, Camat, Lurah, dan RT layanilah masyarakat dengan baik. 

karna masyarakat Prabumulih ini yang menjadikan saya walikota Prabumulih,"Ujarnya.


Masih kata, orang nomor satu di kota nanas ini,saya berpesan kepada pemilik rumah terutama Hendri, rumah yang sudah selesai dibedah oleh BAZNAS ini, bisa bermanfaat dan berguna bagi keluarga bapak Hendri.

Dan juga rumah yang sudah di bedah bisa dijagadengan baik 

"Mungkin, saat ini  hampir tuntas rumah kumuh Yang di kota Prabumulih ini, karna Baznas sudah membangun rumah masyarakat kota Prabumulih sebanyak 800 unit dari tahun 2013 sampai Tahun 2021. " Jelasnya.

Acara pun dilanjutkan, meninjau rumah yang sudah dibedah.

Tampak hadir, pada kegiatan tersebut, para Camat dan Lurah, dan tamu undangan lainnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar