Dilindas Truck HD, Pipa Aliran PDAM Lematang Enim di Desa Karang Raja Rusak

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Masyarakat Dusun 4 (Empat) Desa Karang Raja kembali mengeluhkan adanya mobil Heavy Duty (HD) pertambangan melintasi jalan lintas Sumatera. Pasalnya, akibat adanya mobil pertambangan tersebut melintasi sejumlah fasilitas umum milik Pemkab Muaraenim yaitu pipa PDAM Lematang Enim dan parit saluran air masyarakat di Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muara Enim mengalami kerusakan, Kamis (10/2/2022).


AD (40) salah satu saksi mata yang enggan di sebutkan namanya warga Dusun 4 Desa Karang Raja mengatakan, kerusakan pipa suplai air milik PDAM Lematang Enim dan parit saluran air tersebut rusak di sebabkan adanya mobil HD pertambangan yang melintasi jalan lintas Sumatra dari arah Tanjung Enim menuju arah Kota Muaraenim di Desa karang raja pada pukul 03.00 WIB dini hari. 


Dia menjelaskan, akibat mobil tersebut melintas, pipa penyaluran air PDAM Muaraenim dan parit depan rumah warga mengalami kerusakan pecah akibat terlindas oleh mobil angkutan tambang HD.


" Ya pak, pipa PDAM Enim dan parit depan rumah warga itu pecah rusak, di sebabkan adanya mobil tambang HD melintasi jalan lintas ini pak, dikarenakan terlalu ngambil bahu jalan sebelah kanan menghindari adanya mobil Dum Truck mobil batubara yang berhenti di jalan, kemudian mobil HD itu melindas pipa PDAM dan parit depan rumah warga ini pak ," jelasnya saksi saat di konfirmasi media ini.


Dia juga menerangkan, akibat mobil tersebut melintas mengambil bahu terlalu ke kanan, tidak hanya pipa PDAM Muaraenim saja mengalami kerusakan tetapi juga parit di depan rumah warga tersebut mengalami kerusakan hancur.


" Kami harap, kepada PDAM cepat membenahi jalur pipa air rusak ini, karena masyarakat sangat membutuhkan air untuk kebutuhan sehari-hari. Dan kami juga berharap kepada perusahaan pemilik mobil HD tersebut untuk bertanggung jawab untuk memperbaiki parit yang rusak akibat lindasan mobil nya tersebut ," pinta nya warga.


Sementara itu Jhon Iskandar humas PDAM Lematang Enim saat di konfirmasi media ini membenarkan adanya kerusakan jalur pipa air PDAM kepada masyarakat di Desa Karang Raja tersebut.


Ia menegaskan, pihaknya juga sudah menindak lanjuti informasi tersebut dengan mengirimkan petugas untuk segera membenahi adanya kerusakan tersebut.


" Iya benar, pipa saluran air di Desa Karang Raja rusak dari informasi kami dapat karena terlindas oleh mobil HD batubara melintas. Kami harap untuk bersabar, karena petugas kita juga lagi memperbaiki pipa di arah Tanjungenim yang rusak dari informasi yang kami juga dapat diduga di sebabkan oleh mobil HD Batubara melintas semalam ," pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar