Kisah Inspiratif Ustadz Dede Abudin Guru TPQ Muba

 


Musi Banyuasin, potretsumsel.id - Inilah kisah Dede Abudin, begitulah nama pria yang mendedikasikan hidupnya menjadi cadangan imam masjid Al- Asri kota Sekayu, yang beralamat di komplek perumahan Pemda kelurahan Serasan jaya kecamatan Sekayu Kab, Muba Senin, 14 Pebruari 2022.


Pria yang berusia 47 tahun ini selain menjadi guru TPQ sebelumnya pada tahun 2011 sebagai penceramah mendampingi ( Almarhum ) pak Pahri Azhari S.E calon bupati Muba berpasangan dengan Pak Bendi Hernedi pada tahun 2012.


Sala Satu keberhasilanya di Lapas ll B sekayu membuat Non Muslim masuk Islam dengan Tausiah dan lantunan suaranya yang merdu, ada 4 orang beragama Kristen memeluk agama Islam Dan 1 orang beragama hindu memeluk agama Islam. yang di tugaskan oleh komisi perlindungan Anak Indonesia daerah dari 2013- 2016.


Singkat kata ustadz Dede Abudin sekarang di angkat oleh Ketua Masjid Al- Asri Drs H. Muhammad Nuh MM , menjadi iman Masjid Al - Asri kota Sekayu, bahkan ustadz Dede Abudin di beri jadwal mengisi sebagai Qori dan Khotib dan imam Masjid lainnya di kota Sekayu.


 ( Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar