Peduli Penderita Kanker, PP Muara Enim Sigap Bantu Pasien

 


MUARA ENIM, potretsumsel.id-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa kesusahan, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim, cepat tanggap dan langsung memberikan bantuan kepada pasien kanker atas nama Rangga Pernandes (16) warga Desa Siku, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim di depan ruang perawatan Paviliun No 204 Sal Anak RSUD dr HM Rabain Muara Enim, Senin (7/2/2022).


Penyerahan bantuan tersebut dari pengurus MPC PP Muara Enim diwakili oleh Sekretaris MPC Doris dan di dampingi Denni Kristian selaku Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim dan diterima oleh perwakilan keluarga pasien yakni Jeki Lesmana yang merupakan uwak Rangga Pernandes.



"Mewakili keluarga, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pemberian ini, semoga Allah membalasnya atas kebaikan ini,"ungkapnya pada awak media.


Menurut Jeki, bahwa keluarga pasien Rangga Pernandes memang merupakan keluarga yang tidak mampu. Untuk itu, memang bantuan seperti ini tentu akan bermanfaat sekali bagi keponakannya terutama pada saat menjalani perawatan kemoterapi nanti.


Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim H Rinaldo melalui Sekretaris MPC Doris yang di dampingi Denni Kristian selaku Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim saat mengunjungi pasien mengatakan bahwasanya Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berbentuk sosial kemasyarakatan.


"Kami mendengar dan mendapatkan laporan kalau ada warga masyarakat kurang mampu dan nasibnya malang yang sedang di rawat di Rumah Sakit, maka kami diperintah langsung oleh Ketua MPC PP untuk langsung mendatangi sekaligus memberikan bantuan, sumbangan dan doa kepada pihak keluarga," ujarnya.(Erosan/Dang)


Dan dari keterangan pihak keluarga tadi, lanjut Doris, kondisi ananda Rangga tersebut saat ini sudah agak membaik, meski semalam sempat kritis. 


"Semoga dengan perawatan dan obat obatan yang cukup yang disediakan pihak rumah sakit ananda Rangga dapat segera pulih dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga serta bisa kembali bersekolah,"pungkasnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar