Pemkab Muara Enim Instruksikan Disdikbud Pantau Protokol Kesehatan di Lingkungan Sekolah

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Pasca adanya temuan terdapat tiga siswa positif covid 19 di tiga sekolah yang ada di kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim setelah dilakukan tracking oleh Tim Satgas Covid 19 dari Puskesmas Muara Enim beberapa hari lalu. Adapun ketiga sekolah tersebut SD IT Rabbani Muara Enim, SMA N 1 Muara Enim, dan SD N 6 Muara Enim. Lantaran hal itu Pemkab Muara Enim menginstruksikan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) untuk melakukan pemantauan rutin terutama masalah protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Muara Enim.


"Memang benar ada temuan positif covid dari hasil tracking terhadap beberapa sekolah dan terdapat 3 sekolah masing-masing 1 siswanya dinyatakan positif. Namun Kejadian tersebut belum bisa disebut kluster karena belum terjadi/terdeteksi penambahan dalam jumlah yang mengkhawatirkan,"ungkap Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani, Rabu (09/02/2022) pada media ini.


Ditegaskan Pj Sekda, bahwa Pemda telah menginstruksikan Disdikbud untuk melakukan pemantauan rutin terutama masalah protokol kesehatan.


"Kita juga telah menginstruksikan Disdikbud untuk melakukan pematauan rutin Prokes terhadap sekolahan yang ada di kabupaten Muara Enim. Sementara terhadap tiga sekolah yang terdapat siswanya positif Covid 19 diminta untuk melaksanakan PJJ/Daring selama minimal 14 hari kedepan terhitung mulai ditemukannya kasus positif covid tersebut. Hal tersebut sesuai dengan SKB 4 menteri,"beber mantan Kadin DPMD ini.


Sementara sekolah lain yang tidak terdapat kasusu Covid 19, lanjut Emran tetap belajar dengan ketentuan PTM terbatas dan wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.



"Sementara sekolah selain dari tiga sekolah tersebut tetap melaksanakan PTM terbatas,"lanjutnya.



Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Irwan Supmidi melalui Plt Sekertaris Dinas Karmidi menegaskan bahwa pihaknya telah meliburkan sekolah tersebut selama 14 hari kedepan.


"Diknas sudah meliburkan ketiga sekolah tersebut selama 14 hari kedepan. Namun, kita juga terus menginstruksinya seluruh sekolah selain tiga sekolah tetsebut untuk terus memperketat Protokol kesehatan di lingkungan sekolah selama pelaksanaan PTM terbatas,"pungkasnya.(Erosan/Dang)



Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar