Warga Anak Petai Tuntut Kejelasan Ganti Rugi


 Prabumulih,potretsumsel.id--Belum ada kejelasan Ganti rugi dari pihak Subcont Seismik 3D Chriysant PT. Bureau Geophysical Prospecting ( BGP), Warga anak petai sembilan RT tiga RW kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih datangi kantor BGP, Selasa (8/2/2022).


 Kedatangan warga kekantor BGP, menuntut pihak BGP untuk segera melakukan pembayaran ganti rugi, kerusakan rumah warga tersebut.


Ketua Rt.2 Rw. 3 Kelurahan Anak Petai , Mat Suan menjelaskan ada sekitar 115 rumah warga yang mengalami kerusak diwilayahnya, sampai saat ini belum ada pembayaran ganti rugi.


Hal senada juga diungkapkan, Ketua Rt 1 Rw 2 Sufin, kedatangannya bersama rekan-rekan ke PT BGP sebagai wakil masyarakat untuk menuntut kejelasan terkait nominal ganti rugi dan kapan kepastian pembayaran.


" Tadinya warga sembilan RT ingin datang semua, karena masih suasana pandemi, kami sepakat untuk mengirimkan perwakilan dari tiap RT . Dari RW 1 ada dua RT , RW 2 ada lima RT dan RW tiga ada dua RT, jadi warga yang datang perwakilan dari tiga RW dan sembilan RT , tegasnya.



Masih kata Sufinah , ada sekitar 100 rumah warganya yang mengalami kerusakan, dan sampai sekarang ini belum ada kepastian untuk pembayaran kompensasi ganti rugi.


" ada juga sumur bor dan industri usaha batubata , pada saat pendataan kami hanya di sodori berkas kosong dan di suruh tandatangan, jadi tidak tahu nominalnya, " katanya


Perwakilan warga disambut Humas PT BGP Jumadi di messnya di Komplek Pertamina Prabumulih. Namun sayangnya, Perundingan antara kedua belah pihak berjalan alot dan belum bisa menemukan solusi terbaik.


 Terkait tuntutan warga Kelurahan Anak Petai ini , Humas PT BGP Jumadi menyebut bahwasannya pihaknya belum bisa memastikan kapan pembayaran ganti rugi warga Anak Petai akan dilakukan.


" Diperkirakan pembayaran akan dilakukan pada akhir Februari tahun ini, namun kami belum bisa memastikan,mengingat kami hanya kontraktor Pelaksana.," ujarnya.


Untuk ganti rugi yang dianggap tidak sesuai , sambungnya , pihak warga bisa mengajukan keberatan dan selanjutnya akan dilaporkan ke Pertamina.

" Untuk laporan yang tidak sesuai akan kita laporkan ke Pertamina ," terangnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar