Edarkan Sabu dan Pil Extasi, Warga Muara Enim Diamankan Polisi

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Jajaran satuan kepolisian (Satres) Narkoba Polres Muara Enim kembali berhasil mengamankan seorang diduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu dan pil extasi Jum'at (18/03/2022) di pondok depan rumah milik Ariyudin di desa Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim



Diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kasat Narkoba AKP Burnani penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan LP/A- 60/III/2022/SPKT. RESNARKOBA/ Polres Muara Enim tertnggl 18 Maret 2022, bahwa adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan pil Ekstasi di pondok depan Rumah milik Ariyudin desa Kota Baru.


Berbekal laporan itulah anggota satres narkoba melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan bahwa informasi tersebut benar adanya.



"Benar kita telah mengamankan seorang diduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan pil ekstasi atas nama Rudi Hartono bin Sapnurudin (29) warga desa Kota Baru Kecamatan Lubai. Dan penangkapan itu kita lakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP tersebut sering terjadi transaksi narkoba,"ungkapnya, Senin (21/03/2022) dalam siaran persnya.



Selanjutnya, kata Burnai dari informasi tersebut anggota Sat Res Narkoba Polres Muara Enim melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan bahwa informasi tersebut benar. 


"Kemudian sesampai di TKP personil kita sekitar pukul 00.30, Jum'at (18/03/2022) langsung mengamankan 1 (satu) orang Laki - laki tersebut dan ditemukan barang bukti berupa 1 (Satu) paket sedang sabu dengan berat brutto 3,96 gram, 5 (lima) tablet pil extacy warna kuning dengan berat brutto 2,64 gram, 1 (satu) bungkus plastik klip bening, 1 (satu) buah dompet warna merah, dan 1 (satu) helai celana panjang warna abu - abu,"bebernya.


Kemudian, Burnani menerangkan atas temuan itulah, pelaku dan barang bukti langsung diamnakan di Satres Narkoba Polres Muara Enim.


"Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Satres Narkoba Polres Muara Enim guna dilakukan proses lebih lanjut,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar