Enam KK di Tanjung Enim Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Sijago Merah

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Sebanyak enam Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi ke kantor UPTD Kebersihan Tanjung Enim. Hal ini terjadi lantaran tempat tinggal mereka hangus dilalap sijago merah, Rabu (23/03/2022) di RT. 7 dusun 3 desa Lingga kecamatan Lwang Kidul, Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 14.00 Wib.



Diungkapkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kabupaten Muara Enim Yulius membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan pihaknya telah melakukan pemadam terhadap api tersebut.



 

"Benar pada hari Rabu, 23 Maret 2022, sekira pukul 14.15 wib, telah terjadi kebakaran di RT.7 Dusun 3 Desa Lingga, tepatnya di dekat Kantor Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul dan menyebabkan tiga rumah dan satu bedeng ludes terbakar,"ungkapnya, Rabu (23/03/2022) pada media ini.



Ditambahkan, Yulius berdasarkan keterangan warga setempat Haryati (47) yang bersangkutan saat akan tidur mendengar ada teriakan warga minta tolong bahwa terjadi kebakaran.



"Dia (red, Haryati) mendengar ada teriakan dari luar rumah minta tolong bahwa ada kebakaran, yakni korban Indri, hingga Haryati keluar rumah dan melihat api sudah membakar rumah korban Indri dan Saksi Haruati berusaha menyelamatkan diri, dan meminta pertolong ke Dinas kebersihan Tanjung Enim,"terangnya.



Lanjut, Yulius saat terjadi kebakaran para saksi sempat mendengar ledakan diduga dari tabung gas yang berada dari rumah korban Indri yang terbakar.



"Sempat terjadi ledakan didiga dari tabung gas di rumah korban Indri sebelum api membesar membakar tiga unit rumah dan satu bedeng tersebut,"lanjutnya.



Kemudian, dikatakan Yulius untuk korban jiwa tidak ada pada peristiwa itu, Namun kerugian materi mencapai ratusan juta Rupiah.


"Tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, untuk korban materil diperkirakan kurang lebih sekitar Rp. 300 jutaan,"urainya.



Terakhir, Yulius mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan terhadap korban serta koordinasi dengan pihak terkait akan terjadinya peristiwa tersebut.


"Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kemudian mendata identitas korban akibat kebakaran tersebut, dan mengarahkan warga utk tinggal sementara dikantor UPTD kebersihan, serta mengupayakan bantuan untuk warga yang terdampak,"pungkasnya.


Terpantau melakukan pemadaman terhadap musibh kebakaran tersebut Damkar DPK Muara Enim, Polri, TNI, BPBD dan dibantu pihak kecamatan Lawang Kidul serta masyarakat. Adapun keenam warga yang terdampak yakni Purnomo (54), Zaenal Arifin (51), Aidil (50), Waang (49), Hariyanti (47), dan Pringkel (60).(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar