Wako Prabumulih Hadiri Pelantikan PBSI Kota Prabumulih

 


Prabumulih,pitretsumsel.id--Walikota prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menghadiri pelantikan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Prabumulih periode 2021-2026 di GOR Harmonis Minggu (27/3).


Hartono Hamid Resmi jabat Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Prabumulih periode 2021-2026, 


Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua PBSI Sumsel Amrullah SH ,Ketua KONI Prabumulih Beny Rizal, Kadispora Joko Firdaus

Ketua PBSI Prabumulih Hartono Hamid yang bisa disapa om ton ini mengungkapkan dibawah dukungan penuh Pemerintah Kota Prabumulih,pihaknya berjanji akan mengedepankan pembinaan terhadap atlit-atlit agar bisa mengharumkan nama kota Prabumulih di ditingkat Nasional.


" PBSI Prabumulih siap melahirkan bibit -bibit muda Prabumulih dengan menggelar turnamen intern dan regional . Di level Prabumulih di tiap kecamatan silahkan didik atlit mereka , jika sudah mampu mengimbangi para atlit kita."Ungkapnya.


 Masih kata, Pria yang juga anggota DPRD kota ini berjanji akan memperkuat kekompakan pengurus agar program -program PBSI Prabumulih dapat berjalan dengan baik.


" Saya harap kepada seluruh pengurus dapat bekerja sama , dibawah kepemimpinan saya harus kompak selalu,"Tegasnya.


Hal senada juga diungkapkan, Ketua PBSI Sumsel Amrullah SH saya sangat lah yakin dengan kepengurusan PBSI yang baru ini.


" Prabumulih memiliki prestasi sangat bagus sekali , dalam pembinaan atlit yang telah mengharumkan nama kota Prabumulih. Dan juga melahirkan nama - nama atlit yang luar bisa , seperti ,wahyu , Sahlan dan lainnya."Tuturnya.



" Sekarang kuta tertibkan administrasi PBSI sudah kita tertibkan , PBSI punya sistem informasi PBSi. Jika di buka kita akan tahu informasi atlit, dari klub mana , atlit lahir dimana .ini bisa diakses di seluruh indonesia," katanya.



Dengan telah adanya sistem ini sambungnya, maka akan kelihatan daerah mana yang menggunakan atlit luar.


" Porpropkan yang menetapkan aturan adalah Koni. Untuk rekomendasi Walikota Prabumulih sudah menjadi agenda PBSI yakni Jika tidak mendatangkan pelatih dari luar ,maka atlitnya yang kuta kirim ke klub luar," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya menyampaikan rasa bangganya atas pelantikan PBSI Kota Prabumulih .

" Karena di PBSI ada perubahan yang sinifikan dimana kabupaten /kota.tidak boleh mendaftarkan atlit dari luar," urainya.


Ridho menilai, ini menjadi ajang evaluasi pemimpin daerah di Sumsel bagaimana cara mendidik atlitnya agar bisa berprestasi,"Katanya. (Ps01


Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar