Komplotan Pencuri Kabel PT BA, Digaruk Team LAKID Polsek Lawang Kidul

 

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Team Lakid Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Sumatera Selatan , berhasil menugkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP . Komplotan pencurian yang beraksi di Wilayah Tambang PT BA Bangko Pit 2 Desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim Sumatera Selatan, Rabu (31/03/2022)


Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie S. Hasyim membenarkan penangkapan komplotan pencurian tersebut .


"Benar kita telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni R (42 ) warga desa Lingga kecamata Lawang Kidul, St (37) saat ini sudah ditahan di lapas Muara Enim Warga Tobong Dusun 2 Tanjung Muli Kabupaten Purbalingga , H ( 37 ) dan S saat ini masih dalam pengejaran ," ungkapnya, Jum'at (01/04/2022) dalam siaran persnya.


Lanjut, Kapolsek kejadian tersebut pada hari, Kamis (29/04/2021) lalu di Tambang PTBA Area Banko Seputaran wilayah Pit 2 Desa Keban Agung, kejadian bermula pada saat pelapor dan security yang sedang patroli melihat dan menemukan adanya beberapa kabel yang terputus Estimasi panjang kurang lebih 20 meter.


"Diduga kabel tersebut dipotong dan dicuri orang yang belum diketahui identitasnya. Akibat dari kejadian tersebut PTBA mengalami kerugian sebesar Rp.100.000.000- (Seratus Juta Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti,"ujarnya.


Lanjutnya, penangkapan yang dipimpin langsung olehnya dan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Guntur langsung ke lokasi . 


"Pelaku ditangkap, Kamis (31/03/2022) kemarin sekitar Jam 11.00 wib pada saat Pelaku pulang ke Rumah istri nya di desa lingga kec lawang kidul,ditangkap tanpa mlakukan perlawanan Guna pengembangan kasus tersebut , kini tersangka diamankan di Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar