Pemulihan Ekonomi Menjadi Prioritas Daerah tahun 2023

 


PALI, potretsumsel.id- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 Untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan penyelenggara tata pemerintahan yang profesional dalam pelayanan kepada masyarakat

.Kamis(31/03/22).


Bertempat di aula kantor Bupati km 10 kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.



Hadir dalam Musrenbang Wakil Bupati PALI Drs Soemarjono, Wakapolres PALI, Kejari PALI,kepala Bappeda Sumsel, Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhony,kepala BPKP sumsel ,Porkopimda PALI,Tokoh masyarakat,dan tamu undangan lainnya.


Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni mengatakan untuk tahun 2023 akan mengutamakan empat prioritas.


"yang pertama adalah masalah pemulihan ekonomi, penanganan masalah kemiskinan,stanting dan infrastruktur dasar,ini juga yang perlu kita kuatkan sama sama supaya tatakelola pemerintah layanan publik ini meningkat,"jelasnya.



Untuk infrastruktur dasar, lanjutnya Jhoni dari awal terbentuknya kabupaten PALI sudah mulai membangun infrastruktur, terutama pembangunan jalan yang terus melakukan peningkatan.


" sejak tahun 2015 sudah mulai melakukan pembangunan infrastruktur jalan,kalau dulu sekitar 25 persen kalau dilihat sekarang sudah hampir mencapai 89 persen.Dan terkait dengan yang prioritas untuk pelayanan dasar kita pokus dengan Rumah Sakit supaya tahun depan sudah bisa beroperasi dan melakukan pelayanan," paparnya.


Sementara itu, Wabup PALI Drs Soemarjono menjelaskan kepada seluruh kepala OPD dalam menyusun program kerja untuk lebih jeli dan terperinci.



"Buatlah rancangan program yang terperinci yang berdampak langsung kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan,rajin-rajinlah anda mencari informasi "pintanya.


Selanjutnya, Wabup menambahkan dalam melaksanakan program dan kegiatan, perangkat daerah hendaknya tidak hanya tergantung pada APBD Kabupaten saja tetapi juga dapat menggali potensi sumber- sumber anggaran lainnya 


"seperti APBN melalui Dana Alokasi Khusus bantuan dan kerjasama daerah dengan badan usaha lainnya."pungkasnya.(RB/ADV)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar