Rawan Kecelakaan, Warga Desa Bangun Sari Harapkan Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Berlubang

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Kondisi jalan kabupaten yang berada di desa Bangun Sari kecamatan Gunung Megang sangat memprihatinkan. Dimana sebagian jalan di desa tersebut berlubang dan bahkan jalan tersebut terdapat sebagian badan kalan nyaris putus lantaran gorong -gorong nya rusak hingga menyebabkan badan jalan menyempit.



Kepala desa Bangun Sari Renaldo Sagita menerangkan kondisi jalan kabupaten penghubung desa Bangun Sari dan desa-desa disekitar desa tersebut sudah cukup lama mengalami kerusakan. Namun, hingga kini belum ada perbaikan dari Pemkab Muara Enim.



"Kondisi amblasnya gorong - gorong jalan ini sudah cukup lama. Yakni sejak bulan Oktober 2021 lalu, Akan tetapi kalau sebagian jalan yang rusak dan berlubang sudah cukup lama,"ungkapnya, Selasa (15/03/2022) pada media ini.


Lanjut, Renaldo masyarakat dan pengendara yang melintas di lokasi amblasnya gorong-gorong tersebut sangatlah takut akan terjadi kecelakaan mengingat, Kondisi badan jalan tinggal sebagian akibat gorong-gorong yang amblas.



"Sudah cukup banyak pengendara yang kecelakaan dan nyaris celaka oleh kondisi jalan tersebut yang menyempit. Maka itu, kami meminta kepada Pemkab Muara Enim dan unsur terkait untuk segera menindak lanjuti kondisi ini agar segera di perbaiki,"ujarnya.


Kemudian, Renaldo berharap agar Perbaikan jalan milik Pemkab Muara Enim ini untuk segera diperbaiki dan ia menegaskan bahwa berbagai usulan telah pihaknya sampaikan baik itu di Musrenbang maupun reses DPRD Dapil I.


"Mengingat jalan ini urat nadi masyarakat desa Bangun Sari dan telah dilakukan pengusulan dan pengajuan proposal ke Dinas terkait serta saat Musrenbang dan Reses DPRD Muara Enim Dapil I untuk dilakukan rehab belum terlaksana. Maka itu, kami atas nama masyarakat desa Bangun Sari meminta ke Pemkab Muara Enim untuk segera memperbaiki jalan kami ini. Dan juga kami berharap kepada perusahaan yang ada di sekitar desa Bangun Sari untuk dapat mengucurkan dana Csr nya dalam perbaikan jalan tersebut,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar