Sekda: Ikuti Pedoman, Capaian Hasil Korsupgah KPK Maksimal

 


Prabumulih,potretsumsel.id – Tahun lalu, hasil Korsupgah KPK capaian Prabumulih pada angka 88,67 persen. Tertinggi di Sumatera Selatan (Sumsel) capaiannya, dan di Indonesi diposisi 100-an.


Nah, tahun ini Pemerintah kota (Pemkot), kembali mengelar rapat digagas Inspektorat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM mengatakan, agar OPD mengikuti panduan capaian telah ditetapkan Korsupgah KPK.


“Ini harus menjadi acuan OPD, dalam pengisian dalam rangka penilaian Korsupgah KPK tahun ini. Jika diikuti benar, panduan dan pedoman capaian Korupsugah KPK tahun ini akan lebih optimal lagi,” terangnya kepada awak media, kemarin.


Ia menerangkan, capaian hasil Korupsugah KPK tahun lalu memang baik. Tetapi, capaian hasil Korupsugah KPK tahun ini harus lebih baik lagi. “Standar pengisian Korsupgah KPK, sudah ada. Tinggal OPD, memenuhi ketentuan ada. Jika diikuti Prabumulih bisa mendapatkan penilaian maksimal,” jelasnya.


Senada juga dibenarkan Kepala Inspektorat, Toni Salfriansyah SH kalau tahun ini ditargetkan hasil capaian Korsupgah KPK diatas 90 persen.


“Makanya, kita tekankan mengikuti pedoman telah diberikan Korsupgah KPK. Hal ini harus menjadi perhatian para Kepala OPD dan jajarannya. Sehingga, target capaian Korsupgah KPK bisa diatas 90 persen,” terangnya

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar