Tak Terima WIL Minta Putus, Oknum Polisi Lahat Bakar Pacar di Muara Enim

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Aksi yang dilakukan diduga oleh oknum polisi berinisial AND yang bertugas di Polres Lahat ini, terbilang sangat konyol. Karena sakit hati cintanya diputus sepihak, dia nekat membakar kekasihnya. Aksi nekat yang dilakukan pria  berpangkat brigadir itu terjadi Kamis (10/3/2022) sekira pukul 22.30 WIB.


Peristiwa tersebut terjadi, ketika korban Ningsih (25), warga Rukun Damai Rt 03 Rw 03 Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim menginap di kontrakan temannya Dea (27) di Jalan Ade Irma Suryani Gang Kolam Rt 05 Rw 08 Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim. Lantaran aksi nekat oknum polisi ini, korban Ningsih mengalami luka bakar hingga 80 persen di sekujur tubuhnha. Sementara, pelaku mengalami luka di bagian tangan dan wajah. Kini peristiwa ini telah ditindaklanjuti Satrskrim Polres Muara Enim, setelah pihak keluarga korban melapor ke SPK Polres Muara Enim.


Informasi dihimpun, korban dan pelaku tersebut telah menjalin hubungan asmara selama setahun setengah. Setelah mengetahui bahwa pelaku telah beristri yang tengah hamil tua dan memiliki dua anak. Maka korban memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara tersebut.


Setelah dua minggu pasca korban mengakhiri hubungan asmara. Ternyata pelaku tidak terima atas keputusan korban tersebut. Sementara, pelaku terus berusaha menghubungi korban dan mencari. Namun korban selalu menghindar dari pelaku.


Untuk menghindari dari kejaran pelaku, korban menumpang tinggal di rumah temannya Dea, di Jalan Ade Irma Suryani Gang Kolam Rt 05 Rw 08 Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim. Walaupun ia telah menghindar, akhirnya keberadaan korban diketahui oleh pelaku. Setibanya, di rumah kotrakan Dea, pelaku langsung menurunkan sekring meteran listrik.


“ Dia datang ke kosan dan mematikan MCB (meteran) lampu kontrakan dari luar. Sementara,  saya karena penasaran dan ingin menghidupkan lampu dari luar, kemudian membuka pintu dan melihat AN sudah berada didepan kontrakan. Lalu, AN masuk kedalam kosan dengan membawa sebotol cairan di dalam botol Aqua, yang diduga bahan bakar (bensin), yang telah dibuka tutupnya, dan masuk ke kamar, serta menyiramkan bensin tersebut ke sekujur tubuh Ningsih dan memaki-maki dengan perkataan kasar dan kotor,” ujar Dea, Jum'at (11/03/2022) kepada awak media saat mendampingi korban di ruang ICU menjalani perawatan.


Setelah itu pelaku, saksi Dea berusaha untuk meredahkan pertengkaran antara pelaku dengan korban, dirinya sempat mengingatkan pelaku. Namun peringatannya tidak digubris oleh pelaku.


“Dia ini sempat berdebat dengan saya. Saya bilang jangan ribut-ribut disini karena saya malu takutnya warga dan RT datang.  Tapi, dia langsung marah ke saya dan bilang supaya tidak ikut-ikutan sambil mengancam akan membakar saya juga. Hingga dia juga menyiram saya dengan bensin,” terang Dea.


Lanjutnya, pelaku kembali menyiram tubuh korban dengan bensin seraya memarahi korban dan memegang korek api gas sembari mematikan  korek api tersebut. Akibatnya percikan tersebut, langung menyambar tubuh korban. 


“Kali ini saya tidak hanya menggertak, saya akan benar an membakar mu ancam dia ke Ningsih. Sementara api yang memercik dari korek api dia dengan cepat langsung menyambar lantai dan tubuh korban dan saya juga ikut terbakar lantaran percik itu,” lanjuynya.


Masih terang Dea, kobaran api mengepul di ruang kamar dan posisi korban tetap berada di dalam kamar. Mungkin lantaran kasihan, pelaku langung menarik tubuh korban dan langsung memeluk berusaha untuk mematikan kobaran api di tubuh korban serta membawa korban ke klinik bidan. Setelah menyelamatkan korban dan mendapatkan penanganan sementara, pelaku langsung pergi meninggalkan korban. 



“Ketika kebarakan di rumah, saya teriak minta tolong, datang hingga datanglah warga dan pak RT,”jelasnya.


Sementara itu, Zakaria (56) warga setempat, mengatakan, hanya mendengar teriakan kebakaran. Kemudian langsung membantu memadamkan api di kamar.


“Yang saya tahu terjadi kebakaran dan langsung memadamkan api. Selebihnya saya tidak tahu apa yang terjadi,”pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar