Ajarkan Pentingnya Akhlak, SMAN 1 Ujanmas Adakan Pesantren Ramadhan dan Berbagai Lomba

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1443 H dan memberikan pengajaran tentang pentingnya akhlak dalam menempuh pendidikan, SMA N 1 Ujanmas menggelar kegiatan pesantren Ramadhan selama tiga hari sejak 18-21 April 2022 di Mushala Al Farabi SMAN 1 Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.



Kepala SMA N 1 Ujanmas Pendrizal mengungkapkan Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilakukannya guna peningkatan akhlak siswa siswinya serta mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang meningkatkan amal ibadah warga sekolahnya.



"Kegiatan ini kita laksanakan guna peningkatan akhlak dan pemahaman nilai-nilai spiritual akan pentingnya bulan suci Ramadhan. Dimana di bulan ini semua amalan yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT,"ungkap Pendrizal, Kamis (21/04/2022) pada media ini.


Lanjut, Pendrizal dalam kegiatan itu diisi dengan berbagai materi yang menerangkan rukun islam,ibadah puasa, akhlak, dan juga berbagai lomba.


"Kegiatan ini kita berikan materi tentang Rukun Islam, perkara yang membatalkan puasa, Akhlak, kemuliaan bulan suci Ramadhan dimana di bulan ini lahirnya Al qur'an dan diakhir kegiatan ditutup dengan lomba ceramah agama dan busana muslim bagi siswa SMA N 1 Ujanmas,"lanjutnya.


Terakhir, Pendrizal berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini akan mampu meningkatkan derajat keimanan seluruh warga SMAN 1 Ujanmas.


"Harapan kita adanya kegiatan ini akam mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt serta mampu menjadikan diri kita dan anak anak SMA N 1 Ujanmas jauh lebih baik lagi serta terus mengukirkan prestasi,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar