BSB Berikan Bantuan 478 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

 


PRABUMULIH,potretsumsel.id— Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih, kembali memberikan bantuan paket sembako Sebanyak 478 diberikan kepada petugas penyapu jalanan, taman, tukang becak, pemulung dan masyarakat kurang mampu yang ada di kota nanas tersebut. 


Bantuan CSR tersebut, diserahkan langsung oleh walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian kedaumpu, di halaman Kantor dinas Perkim. Selasa (26/04)


Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat dalam kata sambutannya mengatakan, tahun lalu Pemerintah kota sudah menyediakan sarana dan prasaran berupa rumah komunitas layak huni untuk para petugas kebersihan, dirinya menegaskan sudah seharusnya pemberian fasilitas tersebut diiringi dengan peningkatan kinerja.


“Penyediaan rumah pemukiman seyogyanya diiringi dengan peningkatan kinerja, jadi harus saling menghargai, kalau tidak ada perubahan untuk apa diberi fasilitas, jika sebelumnya bersih maka setelah mendapat fasilitas harus lebih bersih lagi,” katanya.


Masih kata Ridho tidak hanya petugas kebersihan, tahun ini para pemulung dan penarik becak juga akan mendapatkan bantuan rumah komunitas, persyaratannya tentu untuk penarik becak yang sudah menjalani pekerjaannya selama 20 tahun lebih bukan penarik becak dadakan.


“Bantuan pembangunan rumah komunitas untuk pemulung dan penarik becak tahun ini sudah diusulkan sebanyak 150 unit, namun patut disyukuri meskipun yang dikabulkan baru 56 unit, untuk itu saya harapkan pegawai Dinas Perkim jangan bermain data, sampaikanlah data yang valid sesuai fakta,” tambahnya.


Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM , Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Tian K Yamin , Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bustomi SE , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dwi Koryani , Kepala Dinas Sosial Heryanto dan Kadin KOMINFO Prabumulih Mulyadi Musa.


Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih , Tian K Yamin menyampaikan apresisinya kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah memberikan kesempatan kepada BSB untuk berkontribusi dalam kegiatan amal seperti ini.


" Terimakasih pemkot Prabumulih, Terimakasih Pak Walikota yang telah menginisiasi kegiatan positif seperti ini. Meskipun bukan uang kami, namun semoga menjadi amal bagi kami..aamin," harap Tian.


Tian menambahkan, meskipun terbilang kecil, namun bantuan ini merupakan bentuk simpati dan empati Bank Sumsel Babel kepada masyarakat Prabumulih.


" Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah bekerja memeras keringat untuk Prabumulih ," imbuhnya.


Tian juga berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat menular dan dilakukan juga oleh instansi lain secara masif.


" Jika instansi lain melakukan juga maak kesejahteraan masyarakat Prabumulih juga akan sejahtera secara merata. Doakan kami agar bisa mengemban tugas dengan amanah dan lebih bermanfaat lagi bagi Kota Prabumulih" tegasnya.(Ps01)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar