Dinsos Muara Enim Sambangi Aditya, Bocah Lumpuh Pasca Operasi

 


Muara Enim,potretsumsel.id -- Sempat diberitakan sebelumnya tentang Aditya bocah berusia tujuh tahun yang megalami kelumpuhan Pasca Operasi, Kini ia mendapatkan bantuan dari dinas sosial kabupaten Muara Enim, Rabu (06/03/2022).


Kepala Dinsos kabupaten Muara Enim Bhakti, melalui kepala Bidang Rehabilitasi Erika mengatakan tujuan kedatangan pihaknya untuk mengecek keadaan Aditya serta membantu kebutuhan bahan pokok (sembako) bagi keluarga Aditya.


"Kami pikir kemarin adik kita ini tidak bisa jalan, hingga kita akan memberi bantuan kursi roda, akan tetapi kursi roda ini juga tidak bisa di pakai tentunya memakai stroller dan itu akan kami usahakan juga untuk mendapatkan celebral palsy atau kursi untuk menyandar, karena adik ini tidak bisa duduk, jadi kalo kursi selebrafalsi ini bisa untuk menyandar kebelakang dan bisa dipakai,"ungkap Erika pada media ini.


Kemudian, Erika mengatakan bahwa pohaknya sudah melaporkan hal ini ke kementerian dan mungkin dalam waktu dekat ini pihak kementerian akan datang melihat Aditya.


"Untuk pengobatannya itu sendiri kami sudah kordinasi dengan dinas kesehatan dan kemarin dinas kesehatan juga sudah datang untuk mengurus BPJS nya supaya bisa untuk terapi. Dan kami juga akan adakan pemberdayaan seperti dalam bentuk seperti membuka usaha warung," lanjutnya.


Di tempat yang sama kepala desa Segayam Yulius mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu Aditya, baik itu dari Dinas Kesehatan, Dinas PPA, Dinas Sosial, dan Pemerintah Kecamatan Gelumbang.


"Kami selaku pemerintah Desa Segayam sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terkait bantuan yang diberikan kepada Aditya, dan saya mengajak kepada semua masyarakat untuk saling membantu sesama,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar