Membanggakan! Polres Muara Enim Berhasil Ungkap Kasus, Lebihi Target Operasi

 


MUARAENIM,potretsumsel.id -- Jajaran kepolisian resort (Polres) Muara Enim berhasil melakukan berbagia ungkap kasus dalam operasi mandiri kewilayahan dengan sandi operasi Sikat Musi I tahun 2022. Dalam operasi yang bertujuan untuk penanggulangan kejahatan yang meresahkan masyarakat 3C yakni Curat , Curas dan Curanmor. Atas operasi ini Polres Muara Enim juga berhasil mengungkap kasus melebihi target operasi yang ditargetkan.


Kapolres Muara Enim , AKBP Aris Rusdiyanto mengungkapkan pada operasi Sikat Musi I tahun 2022 ini pihaknya berhasil melakukan ungkap kasus sebanyak 35 kasus.


” Alhamdulillah , Polres Muara Enim dengan tingkat pencapaian dan ungkap kasus peringkat dua pada satuan jajaran Polda Sumsel dan sebagai perbandingan antara April 2021 dengan April 2022 terjadi peningkatan angka pengungkapan yang dapat kita lakukan,”ungkap Kapolres, Jum'at (08/04/2022) dalam siaran persnya yang digelar di halaman Mapolres Muara Enim.


Lanjut, Kapolres pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan alat kejahatan yang digunakan para pelaku.



"Selain mengamankan para pelaku kita juga mengamankan barang bukti diantaranya kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 , HP dari berbagai merk , Pisau dan parang dan beberapa barang lainya,"bebernya.



Terkait, motif para pelaku melakukan tindakan kejahatannya lanjut Kapolres, dilatar belakangi motif ekonomi dan kepentingan untuk kepuasa pribadi.



"Terkait motif mayoritas dilatar belakangi kebutuhan ekonomi, Namun ada juga sebagian besar karena faktor kesenangan pribadi seperti Narkoba, judi dan lainnya. Kalau dipresentasikan sebanyak 65 persen berlatar belakang kebutuhan ekonomi dan sisanya kepuasan pribadi,"terang Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pihaknya mengamankan puluhan pelaku dari ungkap kasus operasi sikat Musi ini.


” Dalam operasi ini , kita berhasil ungkap 3 TO dan dan sisanya non TO atas kasus Curat ,Curas dan Curanmor sebanyak 35 kasus. Dari itu semua sebanyak 42 orang tersangka berhasil diamankan ,”terangnya .


Terakhir, Kapolres menegaskan para pelaku diamankan di lokasi dan TKP yang berbeda.

"Para tersangka yang berhasil diamankan bukan hanya dari kota Muara Enim tetapi juga diamankan dari kota Palembang , Ogan Ilir , Prabumulih dan Musi Rawas. Sementara sejumlah barang bukti dan tersangka tersebut kini diamankan di Polres Muara Enim guna kepentingan penyidikan proses selanjutnya,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar