Pj Bupati Berharap Pasar Beduk Ramadan di Terminal Kota Jadi Icon Baru Wisata Muara Enim



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Dalam meramaikan Bulan Suci Ramadhan 2022 Pj Bupati Muara Enim meninjau Pasar Beduk Ramadan yang diadakan di Terminal Muara Enim, Selasa sore, (05/04/2022). Pj Bupati H Nasrun Umar yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi A Nasrun Umar, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jerry Gunawan, Camat Muara Enim Syarifudin, dan Senior Manager CSR PTBA Hartono.

 

Disela meninjau pasar Ramadhan tersebut Pj Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh pedagang yang telah mendapatkan stan - stan untuk berdagang dan ia berharap dengan adanya stan ini akan mampu meningkatkan pendapatan para pedagang.


"Seluruh stan yang ada merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bukit Asam (PTBA), dengan total stan yang telah rampung dibagikan berjumlah 30 unit dari 61 total stan yang ada. Maka itu besar harapan kita semua akan mampu meningkatkan omset ataupun penghasilan para pedagang yang ada di pasar Ramadhan ini,"ungkapnya.



Selain itu, dirinya juga menjelaskan jika para pedagang di Pasar Beduk Ramadan ini merupakan pedagang - pedagang yang telah direlokasi dari Taman Serasan Sekundang. 



"Atas nama Pemkab Muara Enim, saya menyampaikan terimakasih kepada para pedagang sekalian yang telah mau direlokasi dari tempat lama ke Terminal Regional ini,"ujarnya.



Terakhir, ia juga menyampaikan agar Pasar Beduk Ramadan ini dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bukan hanya kepada penjual namun juga kepada pembeli yang datang.


"Selain itu kita optimis Pasar Beduk Ramadan di Terminal Muara Enim ini mampu menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Muara Enim melalui tampilan yang bersih, rapih dengan ragam kuliner yang ditawarkan,"harapnya. 


Sementara, Senior Manager CSR PTBA Hartono menyampaikan harapannya agar bantuan stan - stan tersebut dapat berguna bagi perkembangan perekonomian masyarakat.


"Harapan kita semua dengam adanya stan - stan ini dapat berguna untuk peningkatan perekonomian masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Muara Enim,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar