Pj Bupati Resmikan Pelepasan 22 Sarjana Bina Desa dan Pembekalan bagi 256 Da'i

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Program kemitraan yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RAFA) Palembang terus terjalin. Kali ini Pemkab Muara Enim bersama UIN RAFA Palembang kembali meresmikan pelepasan bagi 22 Sarjana UIN Raden Fatah Palembang untuk mengabdikan diri di bidang Agama melalui program Sarjana Bina Desa (SBD) Tahun 2022. 



Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar, Rabu (13/04/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang dengan dihadiri oleh Forkompimda serta OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.



Selain melepas sarjana bina desa Pj Bupati yang juga membuka kegiatan pembekalan bagi 256 Da'i yang direkrut dari kalangan anak muda dari setiap desa, dengan tujuan untuk mengajarkan ilmu tentang nilai-nilai keislaman bagi kaum milenial di desanya masing-masing.


Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para Da'i atas niat baik dan tulus untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.



"Apresiasi dan rada bangga Pemkab Muara Enim pada para Da'i atas niat baik dan tulus nya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan membina dan menyebarluaskan pendidikan agama Islam di Bumi Serasan Sekundang ini,"ungkapnya.



Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada UIN RAFA Palembang yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Paisol Burlian telah mendukung dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang agamis.



"Kemudian atas nama masyarakat dan Pemkab Muara Enim kami juga berterima kasih dan bangga akam dukungan UIN RAFA Palembang telah mendukung mewujudkan visi Muara Enim yang agamis, salah satunya melalui program sarjana bina desa yang nantinya bertugas selama 12 bulan di 22 kecamatan,"ucapnya.


Kemudian, Pj Bupati juga berpesan kepada para Da'i dan petugas SDB agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat.


"Laksanakan tugas ini dengan baik, penuh semangat, dan dedikasi yang tinggi, dan kami juga menghimbau untuk melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan unsur pemerintah setempat, baik kepala desa maupun camat,"pesannya. 


Selanjutnya, Pj Bupati juga berharap semoga kedepan program ini akan menghasilkan anak muda yang berkualitas khususnya di bidang agama.


"Terakhir harapan kita semua semoga dengan program ini dapat menghasilkan anak muda yang berkualitas khususnya di bidang agama, sehingga akan muncul generasi handal yang akan menjadi pemimpin bagi umat nantinya,"tutupnya.


Sementara, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN RAFA Palembang Paisol Burlian menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan dan penempatan yang telah diberikan oleh Pemkab Muara Enim terhadap Mahasiswa dalam melaksanakan program sarjana bina desa ini.


"Ucapan terimakasih kami atas sambutan serta penempatan yang diberikan kepada kami dalam melaksanakan program sarjana bina desa di kabupaten Muara Enim. Maka itu, besar harapan kita semua dengan program ini akan memberikan hasil dan dampak yang baik bagi masyarakat dsn mahasiswa kita sendiri,"pungkasnya.(Erosan/ Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar