Porak Porandakan Muara Enim, 14 Rumah Warga Rusak

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Sebanyak 14 rumah warga di desa Suka Jaya Kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim mengalami kerusakan lantaran diterjang angin puting beliung, Rabu (30/03/2022) lalu. Dari ke-14 rumah yang terkena dampak angin puting beliung tersebut satu rumah alami rusak parah.


Menindaklanjuti informasi musibah bencana alam tersebut Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar, langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan dukungan moril kepada para korban.


Selain itu, Pj Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan bahan pangan dan keperluan rumah tangga kepada korban. Turut serta mendampingi Pj Bupati Camat Gelumbang, H. Restu JK.


Dikesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan keprihatinan atas musibah bencana alam yang telah menimpa warga ini, dirinya mengajak agar korban dapat bersabar dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut. 


"Sebagai kepala daerah saya menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah, termasuk dalam kejadian bencana alam di Desa Suka Jaya ini,"ungkapnya. 


Kemudian, Pj Bupati juga menginstruksikan camat Gelumbang dan dinas/instansi terkait agar mendampingi pemulihan kondisi para korban.


"Besar harapan kita semua untuk tetap bersemangat serta tentunya dapat menerima sesuatu yang telah terjadi dengan sabar dan ikhlas,"harapnya. 



Lebih lanjut, dirinya menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian berbagai pihak dalam bahu-membahu membantu meringankan para korban. 


"Terakhir kita berharap kekompakan dan rasa saling peduli diantara seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Muara Enim ini terus dipelihara dan menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah,"pungkasnya.


Selain menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana, Pj Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada setiap warga yang terkena musibah sebagai bentuk dukungan.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar