Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Muara Enim Bersih-bersih Rumah Ibadah

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan Polres Muara Enim menggelar kurve dengan membersihkan di empat titik yakni Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim, Masjid Agung, Masjid Polres Muara Enim dan Masjid Asrama Tangsi, Jumat (1/4/2022).


Dalam kegiatan kurve tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Indarmawan bersama PJU dan ratusan anggota Polres Muara Enim dengan membawa berbagai peralatan dan perlengkapan kebersihan yang dibagi dalam empat titik.


"Kegiatan kurve ini selain menyambut bulan Ramadhan, juga untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di lingkungan Mako Polres Muara Enim dan beberapa masjid di Muara Enim," ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Wakapolres Muara Enim Kompol Indarmawan.


Menurut Wakapolres, apabila lingkungan tempat kita bekerja bersih dan sehat maka dalam bekerja akan nyaman dan masyarakat yang datang ke Polres merasa betah karena melihat kantor yang indah serta enak di pandang mata. 



"Apalagi yang akan dibersihkan adalah Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim tempat masyarakat bersantai menjelang buka puasa, dan Masjid tempat ibadah yang akan tinggi intensitasnya pada bulan Ramadhan,"ujarnya.


Selain itu, katanya, kurve dan kerja bakti membersihkan Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim dan masjid, selain ibadah juga untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan antara anggota dan pimpinan dalam bergotong royong guna memupuk kedisiplinan anggota. 


"Jika lingkungan bersih dan tempat ibadah bersih, orang akan merasa aman dan nyaman serta khusuk untuk beribadah terutama bagi anggota Polisi. Dan akhirnya tentu diharapkan dengan semakin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, sehingga anggota yang melakukan pelanggaran akan sadar dan akan berkurang serta terus akan berbuat kebaikan,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar