Cegah Stunting, TMMD Makodim 0404 Muara Enim Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Desa Ujanmas Baru

 


Muara Enim,potretsumsel.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam kegiatan Non Fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 di desa Ujan Mas Baru, kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim menggelar 

penyuluhan kesehatan Stunting, Posyandu, dan Pos Bindu PTM oleh Dinas Kesahatan Pemkab Muara Enim, Selasa (17/5/2022).



Diungkapkan, Dandim 0404 Muara Enim Latkol Arh Rimba Anwar mengungkapkan kegiatan TMMD ini tidak hanya dalam bentuk program pembangunan fisik semata, melainkan juga terdapat program pemberdayaan masyarakat.


"Program TMMD ini tidak hanya di bidag fisik saja, akan tetapi terdapat berbagai kegiatan pemberdayaan ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi dengan pihak terkait dalam hal ini Pemkab Muara Enim melalui OPD terkait. Seperti yang sudah terlaksana beberapa hari lalu dilaksanakannya Sosialisasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim. Kemudian hari ini (red, Selasa 17/05/2022) dilaksanakannya  penyuluhan kesehatan Stunting, Posyandu, dan Pos Bindu PTM oleh Dinas Kesahatan Pemkab Muara Enim,"ungkapnya, Selasa (17/05/2022) pada awak media.


Masih, kata Dandim penyuluhan ini dilakukan dalam mendukung visi dan misi kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Berdayasaing, agamis, dan Sejahterah.


"Program Pemberdayaan ini dilaksanakan dalam mendukung visi dan misi kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Berdayasaing, agamis, dan Sejahterah. Terkhusus, penyuluhan Stunting, Posyandu, dan Pos Bindu PTM ini sebagai bentuk dukungan visi kabupaten Muara Enim Sehat,"bebernya.


Kemudian, Dandim menerangkan sosialisasi pencegahan bahaya stunting pada anak dengan meningkatkan posyandu dan posbindu bertujuan agar para kader Posyandu semakin memiliki wawasan dan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terkait pelaksanaan Posyandu maupun Pos Bindu PTM di lingkungannya.


"Terima kasih atas kehadiran kepada para peserta dan narasumber kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dalam sosilisasi pencegahan bahaya stunting pada anak dengan meningkatkan peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) sebagai upaya membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan dalam Rangka mengikuti kegiatan Sasaran non Fisik TMMD ke 113 Tahun 2022 diwilayah kabupaten Muara Enim tepatnya di desa Ujanmas Baru ini,"ucapnya.


Terakhir, Dandim menyampaikan harapannya dengan adanya penyuluhan ini akan memberikan manfaat bagi peserta dan masyarakat.


"Semoga adanya penyuluhan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dalam upaya pencegahan penyakit,"pungkasnya.


Diketahui, dalam penyuhan itu narasumbar berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Rodiah Amd.KL dan rombongan, dan dihadiri oleh perwakilan masyarakat serta Perangkat desa Ujanmas Baru.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar