Jalan Amblas, Warga Desa Dusun Dalam Belimbing Terancam Terisolir

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id-- Lantaran jalan menuju desa Dusun Dalam Kecamatan Belimbing amblas, akibat intensitas curah hujan cukup deras mengguyur sebagian wilayah kabupaten Muara Enim. Akibat amblasnya jalan tersebut warga di desa tersebut terancam terisolir.


Kepala Desa Dusun Dalam Maskan Supriadi mengungkapkan amblasnya jalan tersebut terjadi pagi ini lantaran curah hujan cukup tinggi.


"Jalan ini merupakan satu-satunya akses warga kita menuju keluar desa. Dimana jalan ini merupakan akses utama. Informasi dari warga amblas jalan tersebut sekitar pukul 07.00 Wib pagi ini, lantaran intensitas hujan cukup tinggi"ungkapnya, Selasa (31/05/2022) pad media ini.


Masih menurut, Kepala desa jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan mengalami kerusakan cukup parah hampir se- badan jalan.


"Jalan ini merupakan jalan kabupaten. Kerusakannya mencapai 7 meter panjangnya dan lebar kerusakan mencapai 3,2 meter dari lebar badan jalan yang hanya 5 meter,"bebernya.



Lanjut, Maskan akibat peristiwa amblasnya jalan itu warganya hanya bisa menggunakan kendaraan roda 2 sementara kendaraan roda empat tidak bisa melintas.


"Mengingat amblasnya jalan tersebut cukup luas, maka tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Maka, kami berharap kepada Pemkab Muara Enim dan khususnya OPD terkait untuk segera menindak lanjuti amblasnya jalan ini mengingatkan jalan ini merupakan jalan kabupaten,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar