Marjoni Khalid Terpilih Kembali Sebagai Ketua KONI Muba

 


Musi Banyuasin, potretsumsel.id - ( 11/ 05/ 2022) Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muba akhirnya memilih Marjoni Khalid SE sebagai Ketua KONI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2022-2026.


Sebanyak 28 Pengurus Cabang (Pengcab) KONI Muba dengan suara bulat atau aklamasi memilih Marjoni Khalid SE sebagai ketua KONI dalam Musorkablub yang, digelar di Ballroom Grand Ranggonang Hotel Sekayu pada hari selasa (12/04/2022).


Hal ini tentu saja menimbulkan gejolak sehingga para pengurus 28 Cabor di kabupaten Muba, mendesak KONI Sumsel segera mengadakan Musorkab untuk memilih ketua umum KONI Muba yang definitif.


Sementara itulah komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (KONI Sumsel) mengingatkan KONI Musi Banyuasin (Muba) segera melakukan percepatan recovery organisasi pasca terpilih Marjoni pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muba di Gedung Wisma Atlet Muba.


Dibincangi awak media Ini di waktu rehat, Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Romans, mengatakan, bahwa Musorkab ini dipercepat untuk menjaga marwah kehormatan dari semua pihak dan stakeholder yang ada di kabupaten Muba.


"Kita percepat pelaksanaannya supaya semua kembali normal, pembinaan para atlet, pencarian dana hibah, dana pembinaan, dan lain-lain. Kita berharap dinamika yang bergejolak selama ini, sehingga timbul kevakuman selama empat bulan sudah berakhir, dan kita kembali fokus untuk pembinaan para atlet menjelang Porprov XIV dan Porwil 2023," terangnya. 


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispopar) Muba Muhammad Fariz dalam acara pembukaan Musorkab KONI Muba mengatakan, langkah maraton Rakerkab dan Musorkab yang dilakukan Tim Carateker KONI Muba sangat diapresiasi. Pasalnya, jika dinamika KONI Muba terus terjadi maka akan berdampak pada anggaran dan hampir dipastikan Muba akan absen dari Porprov Lahat 2023 jika berlarut-larut.


“Makanya kami sangat apresiasi dan terima kasih dengan tim carateker. Apalagi BPKP sudah tanya tentang rencana anggarab 2023, dan itu hanya KONI Muba yang bisa. Belum lagi DPRD yang sangat support sekali dengan anggaran olahraga. Mereka tidak tanya untuk apa, tapi berapa yang dibutuhkan,” katanya.


Sementara itu Marjoni Khalid S,E ketika di wawancarai Awak media Ini menjelaskan selaku ketua KONI terpilih ia tak akan membedakan kubu mana pun sebagai rival. Ia pun berjanji akan merangkul dalam proses kepemimpinan KONI Muba empat tahun kedepanya


"Perjalanan panjang ini sudah finish saya berjanji akan merangkul semuanya. Setelah ini tidak ada mana lawan mana kawan Paparnya," 


Lanjutnya, kami akan merangkul semua pihak untuk menyatukan visi-misi, mencapai tujuan kita KONI Muba Berprestasi, Bergerak dan Berjaya. Kita punya motto : "Sama, Sama-sama, Bersama-sama, dan Bekerja sama jelasnya,"


Turut hadir dalam Musorkab ini Pemerintah Kabupaten Muba selaku Dewan Pembina dan penyantun KONI Muba, diwakili Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, Kapolres Muba diwakili AKP Yastani, Perwakilan Kodim 0401 Muba, Perwakilan Kejari Muba, Direktur Politeknik Sekayu Hairod Sudarso. 


( Rudi hartono )

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar