Plh Bupati Hadiri Malam Puncak Pemilihan BGS Tahun 2022

 


#Muhammad Iqbal Viarsyah dan Tasya Maulidya Sebagai Pemenang

MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan menghadiri malam puncak pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) tahun 2022, Rabu malam (18/05/2022) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim.


Dikesempatan itu, Plh Bupati berharap para finalis BGS tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerja sama yang telah dijalin oleh Pemkab Muara Enim.



“Kita semua berharap agar para finalis VGS untuk mengikuti beasiswa vokasi sebagaimna kerjasama Pembkab Muara Enim yang telah terjalin dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, sehingga bisa berbicara di level yang lebih tinggi,” harapnya.



Lebih lanjut, Plh Bupati menambahkan bahwa anak-anak muda ini diberikan pembinaan dan harus mampu bersaing sehingga dapat membuat Kabupaten Muara Enim lebih maju dan kreatif dari sebelumnya.



“Anak -anak muda harus mampu berfikir secara positif dan membentengi diri tidak hanya menguasai Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (IPTEK) akan tetapi juga iman dan taqwa (IMTAQ),” ujarnya.


Sementara itu Kepala Disparekraf Muara Enim, Isdrin mengatakan, pemilihan BGS ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.



“Kita berharap dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisifasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan dengan peserta yang berasal dari pelajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,"pungkasnya.


Diakhir acara tersebut, keputusan dewan juri menobatkan Muhammad Iqbal Viarsyah Asal Muara Enim Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya Asal Siswa SMAN 1 Gelumbang, sebagai pemenang Juara I menjadi Bujang dan Gadis Serasan (BGS) Muara Enim tahun 2022.



Turut hadir, Forkopimda, para kepala OPD, PT. Bukit Asam, Pimpinan Bank SumselBabel, Plh Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Adhyaksa, Ketua Ikatri, serta dewan juri dan tamu undangan lainnya.(ADV/Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar