Tim PKK Kota Prabumulih Tinjau langsung Proses Pembuatan Kripik Nanas

 


PRABUMULIH,potretsumsel.id–Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih meninjau langsung proses pembuatan Kripik yang berasal dari buah Nanas, Rabu (18/05/2022).


Proses pembuatan Kripik Nanas tersebut dilaksanakan di rumah Ketua Kelompok Tani (Poktan) Karya Muda Bunut Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur.


Kegiatan ini di hadiri  oleh Ketua PKK Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho yang juga di dampingi langsung Wakil Ketua PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani Fikri, S.Km serta Kader PKK Kota Prabumulih.


Tak hanya itu, turut hadir juga Camat Prabumulih Timur, Lurah Karang Jaya, OPD terkait, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Ketua PKK Kelurahan Karang Jaya serta Kader PKK Kelurahan Karang Jaya Poktan Karya Muda.


“Melihat UP2K yang di laksanakan oleh PKK Kelurahan Karang Jaya dan juga mereka mendapat bantuan vacum frezer untuk pembuatan Kripik Nanas, jadi inovasi kelurahan Karang Jaya ini membuat Kripik Nanas,” jelas Ketua TP PKK Kota Prabumulih usai meninjau Proses Pembuatan Kripik Nanas.


Di tambahnya, untuk mencapai pada titik sempurna tentunya membutuhkan percobaan yang bukan hanya satu kali.


“Mereka sudah mulai mencoba dari umur nanas yang paling muda dan juga yang paling tua untuk di pilah manjadi kripik nanas dan tadi juga kita sudah lihat masih ada minyaknya nah nanti mereka berinovasi lagi jadi kripik nanas itu menjadi benar-benar sempurna,” bebernya.


Untuk membuat rasa penasaran serta tak membuat bosan para pencinta Kuliner terutama yang memiliki hobby ngemil, istri Wako Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM ini akan hadirkan Kripik Nanas dengan varian rasa.

“Saya usulkan agar mempunyai varian rasa agar yang mencicipinya itu tidak bosen ada original, coklat dan lain sebagainya,” katanya.

Di tengah pemerosesan Lebel saat ini, PKK Kota Prabumulih melalui PKK Kelurahan Karang Jaya masih memperkenalkan makanan ringan khas Kota Nanas ini, dan kedepan akan di pasarkan ke tingkat Kota bahkan Nasional.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar