HUT RI ke-77, Pj Bupati Jadi Irup dan Serahkan Santunan Dana Kehormatan Bagi Veteran

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu pagi (17/08/2022) di Lapangan Merdeka Muara Enim berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. 



Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara, dimana upacara tersebut dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, Pj Sekda Riswandar beserta unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan para kepala dinas/instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim. 



Adapun petugas pada upacara pengibaran bendera sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Jauhari Kasdim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara Kapten Inf Ery Hastanto Pasipers Kodim 0404 Muara Enim, Ajudan Inspektur Upacara Wendy Nayoan, sementara petugas pengibar bendera yaitu Aska Tri Ilham dari SMA Negeri 2 Muara Enim, M. Dwi Prasetyo dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Rabil Surya Azuari dari SMAN 1 Lembak, sementara pebawa baki Aqila Dzahabiyah dari SMAN 2 Muara Enim.



Seusai upacara, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan dan Ketua TP PKK Nurmala Sari juga memberikan santunan dana kehormatan kepada veteran dan janda veteran di Kabupaten Muara Enim. 



Dikesempatan itu, ia mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud syukur dan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan atas pengorbanan dan perjuangan meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia. 



"Bantuan ini diberikan sebagai wujud syukur dan tanda terima kasih atas para pejuang kemerdekaan, dimana para veteran dan suami dari janda veteran ini telah berkorban serta berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia,"ungkapnya.



Lebih lanjut, Pj.Bupati menyampaikan sesuai slogan tema kemerdekaan yang diusung pada tahun 2022 yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', ia mengajak masyarakat untuk bangkit pasca pandemi Covid 19.



"Marilah kita memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, sesuai dengan tema HUT RI ke-77 tahun ini "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat","pungkasnya.(Erosan/Dang)



Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar